Dita Karang Tanggapi Isu Rasisme di Industri Musik K-Pop

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 33 2219463 dita-karang-tanggapi-isu-rasisme-di-industri-musik-k-pop-kzFEy6FLSy.jpg Dita Karang. (Foto: Instagram/@ditakarang)

JAKARTA - Korea Selatan termasuk industri musik K-Pop menyimpan sederet kasus rasisme. Bahkan tak sedikit orang asing yang menerima perlakuan diskriminasi dan kurang menyenangkan di Negeri Ginseng tersebut. 

Namun kepada Dian Sastro, Dita Karang yang merupakan personel girlband K-Pop SECRET NUMBER mengaku, tak pernah mengalami perlakukan kurang menyenangkan selama bermukim di sana.

Dita Karang.

“Selama ini sih, aku tak pernah merasa atau mendapatkan perlakuan diskriminasi,” ujarnya saat Live Instagram bersama aktris Ada Apa dengan Cinta tersebut pada 24 Mei 2020.

Bahkan, menurut Dita, dia kerap menerima pujian soal warna kulitnya yang cenderung lebih gelap dari kebanyakan orang Korea. "Mereka malah bilang suka dengan kulit sawo matangku," kata perempuan asal Yogyakarta tersebut.

Baca juga: Ketika Dian Sastro Tantang Dita Karang Berbahasa Jawa 

Dari obrolan itu, Dita sepakat dengan Dian bahwa kemampuannya berbahasa Korea membuatnya mampu beradaptasi di sana. Ia bisa mengutarakan pendapatnya dengan jelas.

Sadar diri meniti karier di negeri orang, main dancer grup SECRET NUMBER itu berupaya memperlihatkan ketertarikannya pada budaya Korea. Hal itu dilakukannya agar lebih mudah diterima dalam lingkungan kerja.

 Dita Karang.

"Aku ingin beraktivitas di Korea, jadi aku ingin menunjukkan kepada mereka bahwa aku tertarik dengan budaya mereka. Aku rasa, mereka juga enggak bakal membenciku karena aku menyukai budaya mereka,” tuturnya.*

Baca juga: Ashanty Singkirkan Hyun Bin Demi Lee Min Ho

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini