Share

Yadi Sembako hingga Limbad Ramaikan Lagu Siti Khadijah di Tengah Ramadhan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 205 2211197 yadi-sembako-hingga-limbad-ramaikan-lagu-siti-khadijah-di-tengah-ramadhan-C1iRtK275T.jpeg Yadi Sembako, Limbad, Gus Anom (Foto: Okezone)

JAKARTA - Yadi Sembako ikut meramaikan bulan ramadan tahun ini dengan sebuah lagu bertajuk Siti Khadijah. Menggandeng penyanyi Ines Balladiva, lagu ini terasa syahdu dinyanyikan duet ini.

Rupanya, lagu Siti Khadijah ini diciptakan oleh Gus Anom. Lagu bertema pujian terhadap istri Rasulullah ini diciptakan oleh Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan, yang merupakan pengasuh Majelis Taklim Al Munawwarah di Bratang Gede, Kota Surabaya.

Tak butuh waktu lama, Gus Anom hanya butuh waktu dua jam menciptakan lagu tersebut.

"Siti Khadijah wafat pada 11 Ramadan, saya menciptakan lagu ini pada malam 11 Ramadan. Saya seperti dituntun dan mendapat petunjuk dalam menciptakan lagu ini. Dua jam langsung jadi 'Siti Khadijah'," ujar Gus Anom, saat dihubungi melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

 

Baca Juga: Roy Kiyoshi Konsumsi Psikotropika untuk Atasi Gangguan Tidur

Selain dinyanyikan Yadi Sembako dan Ines Balladiva, video klip lagu "Siti Khadijah" juga diramaikan oleh sejumlah artis terkenal seperti Limbad, Elly Sugigi dan Murfi Sembako. Gus Anom mengakui, semua artis tersebut menolak dibayar.

"Semua santri saya dan mereka rutin pengajian dengan saya," ungkap Gus Anom.

Menurut Gus Anom, sosok Siti Khadijah merupakan sosok yang patut dijadikan inspirasi dan tuntunan terutama oleh para generasi milenial saat ini.

 

"Hadijah ini sosok yang luar biasa. Sudah selayaknya generasi milenial tahu. Saya berharap lagu ini bisa menjadi media tuntunan sekaligus hiburan," tutur Gus Anom.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini