Galang Donasi COVID-19, Bimbo Gelar Konser Virtual

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2020 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 02 205 2208060 galang-donasi-covid-19-bimbo-gelar-konser-virtual-vhAJqRV1ow.jpg Bimbo. (Foto: Okezone/Alan Pamungkas)

JAKARTA - Grup band Bimbo akan menggelar konser amal virtual bertajuk 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo'. Konser itu akan disiarkan secara live dan streaming dari studio TVRI serta direlay ke seluruh televisi swasta pada 17 Mei 2020, pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB.

Bekerjasama dengan MPR RI, BPIP, Satgas COVID-19 BNPB, Gerak BS, dan Generasi Lintas Budaya, konser tersebut akan menggalang donasi dan menguatkan rasa kebangsaan di tengah Ramadan yang diselimuti pandemi COVID-19.

Bimbo.

"Konser virtual tersebut, bentuk gotong royong bagi para seniman dan pekerja seni yang biasa terlibat dalam berbagai pementasan.  Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, berarti besar bagi mereka," ujar Bambang Soesatyo, Ketua MPR melalui video conference di Jakarta. 

Bambang mengatakan bahwa para seniman, tokoh bangsa, dan pemimpin negara akan ikut bernyanyi bersama secara virtual dalam konser 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' tersebut.

Baca juga: J-Rocks Aransemen Ulang Lagu Wudhu Milik Bimbo

Ia berharap penyelenggaraan konser tersebut mampu memberikan kesejukan bagi masyarakat yang hampir 2 bulan terakhir beraktivitas dati rumah. Momen ini juga dimanfaatkan untuk mempertahankan produktivitas para seniman di tengah pandemi. 

"Digitalisasi turut membantu kita melewati COVID-19. Sehingga walaupun di rumah, kita tetap terhubung dengan dunia luar," kata Bambang. 

Dia menambahkan, "Pun demikian para seniman, yang biasanya sibuk manggung dari satu tempat ke tempat lain, kini menyesuaikan diri dengan menggelar konser virtual. Apapun bentuknya, yang penting produktivitas tak mati walau COVID-19 menjadi pandemi."*

Baca juga: Istri Tepis Rumor Kelainan Seksual Okan Kornelius

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini