Alasan Ammar Zoni Tak Restui Irish Bella Berpuasa saat Hamil

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 29 April 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 33 2206526 ammar-zoni-tak-restui-irish-bella-berpuasa-saat-hamil-wQ1FZ5Dv4X.jpg Irish Bella dan Ammar Zoni. (Foto: Instagram/@_irishbella_)

JAKARTA - Aktris Irish Bella menyambut antusias datangnya bulan suci Ramadan. Dia bahkan sudah meniatkan untuk ikut berpuasa meski dalam kondisi berbadan dua. 

"Kami menanti banget sih bulan puasa. Aku juga mengusahakan agar bisa ikut berpuasa walaupun sedang hamil. Karena tahun lalu kan aku enggak puasa. Jadi tahun ini pengin banget," kata Irish Bella seperti dikutip dari channel YouTube KH Infotainment, Rabu (29/4/2020).

Irish Bella dan Ammar Zoni.

Namun pernyataan Irish Bella itu tampak tak direstui sang suami, Ammar Zoni. Dalam keterangannya, sang aktor mengungkapkan bahwa ibu hamil sangat disarankan untuk mengganti puasanya setelah melahirkan. 

Solusi lain yang coba disodorkannya pada sang istri adalah mengikuti saran dokter untuk berpuasa setengah hari. Namun permintaan Ammar tersebut ditepis Irish Bella dengan menyatakan bahwa dirinya masih kuat berpuasa hingga adzan maghrib.

Baca juga: Pamer Tato, Ammar Zoni Dicibir Warganet

"Enggak masalah. Dokter kan bilang dicoba saja dulu (puasa) setengah hari. Kalau kuat, ya silakan dilanjutkan sampai magrib," kata Irish Bella.

Tak ingin berdebat dengan sang istri, Ammar Zoni mengatakan bahwa Islam merupakan agama fleksibel yang memberikan kemudahan untuk penganutnya dalam menjalankan ibadah. Terlebih untuk ibu hamil.

 Irish Bella dan Ammar Zoni.

"Jadi memang Islam ini sangat fleksibel ya. Ketika ibu sedang hamil atau ada sesuatu yang memang tidak bisa dipaksakan, ya lebih baik jangan. Ibu hamil kan membutuhkan nutrisi lebih untuk bayinya. Itu yang harus diperhatikan," ujar Ammar Zoni.

Dia kembali menegaskan bahwa pada dasarnya puasa itu bisa diganti apabila ibu hamil telah melahirkan. "Kalau (tetap berpuasa tapi nanti) sakit-sakitan, jangan menyalahkan kami semua ya," katanya pada sang istri.*

Baca juga: Karantina Bareng Zayn Malik, Gigi Hadid Hamil 20 Minggu

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini