Puasa di Tengah Pandemi, Mona Ratuliu: Belum Kebayang 24 Jam di Rumah Gimana?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 33 2204501 puasa-di-tengah-pandemi-mona-ratuliu-belum-kebayang-24-jam-di-rumah-gimana-LSgyTPSlJF.jpg Mona Ratuliu (Foto: Instagram/@monaratuliu)

JAKARTA - Wabah corona membuat Ramadan tahun ini berbeda dari sebelumnya. Ibadah shalat tarawih di masjid, sahur on the road, ngabuburit, dan lainnya tak akan bisa dilakukan seperti tahun-tahun lalu.

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan keluarga Mona Ratuliu dan Indra Brasco. Pasangan 3 anak itu tak memiliki persiapan apapun untuk puasa, selain persiapan makanan guna disantap saat sahur dan berbuka.

Mona Ratuliu

"Puasa sih so far persiapannya baru makanan ya. Karena hiburan satu-satunya buka sama sahur. Sisanya sih aduh aku belum kebayang puasa 24 jam di rumah gimana," ujar Mona Ratuliu saat dihubungi wartawan.

Baca Juga:

Jelang Melahirkan, Mona Ratuliu Stress Sikapi Kebijakan Rumah Sakit

Zaskia Gotik Nikah Siri dengan Sirajuddin Mahmud

"Karena buat kita, bulan Ramadan tuh justru dengan berkegiatan normal, justru lebih enggak kerasa puasanya. Ya walaupun diisi dengan ibadah segala macam, tapi tetap aja kalau udah mati gaya ngapain ya?" sambungnya.

Mona Ratuliu

Wanita 38 tahun ini menyebut selama pandemi, ia memang kerap menghabiskan waktu bersama anak-anaknya untuk menjalankan kegiatan di rumah, salah satunya dengan memasak. Namun, hal tersebut tentu tak bisa dilakukan saat momen puasa tiba.

"Biasanya kan kalau hari-hari biasa gini kalau mati gaya makan, masak. Nala jadi ikut-ikutan masak. Anak aku yang laki juga ikutan masak akhirnya. Cuma kalau bulan Ramadan ngapain ya? Belum kebayang, karena belum punya pengalaman puasa, tapi di rumah aja," jelasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 8

Intip Kembali Momen Pertunangan Kesha Ratuliu Keponakan Mona Ratuliu

Kesha dan Adhi memperlihatkan cincin pertunangan. (Foto: Instagram @kesharatuliu05)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini