Jelang Melahirkan, Mona Ratuliu Stress Sikapi Kebijakan Rumah Sakit

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 11:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 24 33 2204161 jelang-melahirkan-mona-ratuliu-stress-sikapi-kebijakan-rumah-sakit-tfhBKKg2DR.jpg Mona Ratuliu dan Indra Brasco (Foto: Instagram Mona Ratuliu)

JAKARTA - Aktris Mona Ratuliu tak lama lagi akan segera melahirkan buah hati keempatnya. Menurut perkiraan dokter kandungan yang biasa memeriksanya, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut dikabarkan akan lahir tak jauh dari momen Lebaran, yakni pada Mei 2020.

Soal persiapan kelahiran anaknya dimasa pandemi seperti saat ini, Mona mengaku sudah sejak lama mencari informasi terkait kebijakan rumah sakit. Ia bahkan mengaku cukup pasrah dengan regulasi rumah sakit yang diterapkan untuk para ibu hamil saat momen persalinan tiba.

Baca Juga:


Kayak ABG, Ini Momen Mona Ratuliu dan Indra Brasco Saat Liburan di Australia

"Persiapannya sih kalau sekarang udah tanya-tanya regulasi rumah sakit gimana, cuma kan tetap nggak bisa dibayangin ya, karena masih sebulan lagi lahirannya," ungkap Mona Ratuliu saat dihubungi wartawan.

"Sementara kita tiap minggu bisa jadi punya regulasi yang berbeda-beda. Jadi aku lebih cenderung ke pasrah aja ya. Ya udahlah gimana nanti aja, mau nggak mau diikuti juga," lanjutnya.

Sementara itu, istri dari Indra Brasco ini mengaku sempat mengalami stress saat mengetahui kebijakan rumah sakit yang melarang suami menemani istri saat persalinan. Sebab, saat melahirkan tiga anaknya yang lain, Mona mengaku mendapatkan cukup banyak support, tak hanya dari suami, namun juga orang tua dan sahabat.

"Waktu itu sempat stress juga kalau tahu lahiran nggak boleh ditemanin suami di ruang bersalin, sedih banget," tuturnya.

"Aku tiga-tiganya (lahiran) ditemanin suami. Suami ada, ibuku juga ada, lengkap kan support dari keluarga, teman, di luar ruang bersalin tuh kita tahu banyak yang sayang sama kita nungguin," sambungnya.

Baca Juga:

Unggahan Perdana Zaskia Gotik Pasca-Dinikahi Sirajuddin Mahmud

 Zaskia Gotik Nikah Siri dengan Sirajuddin Mahmud

Kayak ABG, Ini Momen Mona Ratuliu dan Indra Brasco Saat Liburan di Australia


Kebijakan tersebut semakin dirasa sebagai sebuah kesedihan saat ia mengetahui bahwa anak-anaknya juga dilarang untuk menjenguknya dan sang bayi usai proses kelahiran selesai.

"Lebih sedih lagi pas tahu kalau kakak-kakaknya nggak boleh jenguk. Jadi setelah melahirkan di kamar cuma boleh berdua sama suami aja. Nenek kakek nggak boleh ikut, kakak-kakaknya nggak boleh jenguk," tandasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Kayak ABG, Ini Momen Mona Ratuliu dan Indra Brasco Saat Liburan di Australia

Kemesraan pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco. (Foto Instagram @indrabrasco)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini