Share

Menikah 22 April 2020, Zaskia Gotik & Sirajuddin Tak Lakukan Pernikahan Siri

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 33 2204282 menikah-22-april-2020-zaskia-gotik-sirajuddin-tak-lakukan-pernikahan-siri-VfQikibbcS.jpg Zaskia Gotik dan Sirajjudin Mahmud (Foto: Instagram/@zaskia_gotix)

JAKARTA - Zaskia Gotik dan Sirajuddin M Sabang telah sah menikah secara agama pada 22 Mei 2020. Pernikahan yang hanya dihadiri keluarga itu digelar di kediaman orangtua Gotik di Cikarang, Jawa Barat.

Zaskia Gotik dan suami

Pandemi corona membuat Gotik dan Sirajuddin terpaksa menggelar pernikahan secara tertutup. Bahkan, mereka melakukan pernikahan sederhana secara agama, lantaran pihak KUA tempat digelarnya akad nikah tengah libur hingga 13 Mei mendatang.

Menurut Kepala KUA Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat, H. Hisbulatif, pernikahan antara Sirajuddin dan wanita 29 tahun itu, belum bisa dikategorikan sebagai pernikahan siri. "Enggak masalah (dinikahin sama orangtua), selama itu tidak lebih dari 60 hari," ujar Hisbulatif saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (24/4/2020).

Baca Juga:

- Zaskia Gotik Nikah Siri dengan Sirajuddin Mahmud

- Unggahan Perdana Zaskia Gotik Pasca-Dinikahi Sirajuddin Mahmud

Hisbulatif menjelaskan pernikahan yang sah dilakukan secara agama bisa disahkan oleh pihak KUA sebelum 60 hari, dan tak terhitung sebagai sebuah pernikahan siri. Namun, jika lebih dari 60 hari, untuk mengesahkan pernikahan tersebut, Gotik dan Sirajuddin harus melakukannya di Pengadilan Agama setempat.

Zaskia Gotik dan suami

"Saya ingatkan, yang penting jangan lebih dari 60 hari. Jadi kalau seandianya sudah lengkap semua, langsung aja didaftarin," beber Hisbulatif.

"Kalau lebih dari 60 hari, ya nikahnya nikah siri. Cara mengesahkannya harus pakai isbat nikah di pengadilan. Kalau sekarang sudah lengkap, bisa didaftarin online, nanti diprosesnya itu awal Juni," tandasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini