Luna Maya Tanggapi Vlog Kontroversial Bersama Dokter Indro Cahyono

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 33 2203291 luna-maya-tanggapi-vlog-kontroversial-bersama-dokter-indro-cahyono-Mfkn19xblB.jpg Luna Maya (Foto: Youtube Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Luna Maya sempat dikritisi terkait pembahasan corona di vlog YouTube-nya bersama seorang dokter hewan bernama Indro Cahyono. Dalam video tersebut, sang dokter menyebut bahwa belum pernah ada orang yang meninggal murni karena COVID-19.

Pernyataan Indro pun dikritisi para dokter lainnya dan dianggap meremehkan virus corona. Kritikan ini pun berbuntut pada Luna Maya yang memberikan wadah kepada Indro dalam menyampaikan pesan.

Luna akhirnya buka suara ketika menjadi bintang tamu dalam podcast YouTube Deddy Corbuzier. Bintang 30 Hari Mencari Cinta itu membeberkan alasannya menggaet dokter Indro untuk membahas soal virus corona dalam vlognya.

Baca Juga: Nikmati Momen di Rumah Saja, Luna Maya: Lumayan Meliburkan Diri

 

Ia menilai sosoknya sudah terpercaya karena sering muncul di televisi nasional dan diundang dalam vlog YouTube artis lainnya."Bahkan ada di YouTube sesama artis. Selama sebulan lebih udah beredar itu, tidak ada yang komplen," ungkap Luna.

Sebenarnya tujuan Luna hanya ingin memperkenalkan atau mengedukasi sifat virus corona kepada masyarakat. Maka ia menghadirkan Dokter Indro yang disebutnya sebagai ahli virus karena dianggap menguasai pembahasan tersebut.

"Untuk tahu bagaimana menyembuhkan pasien-pasien ini kita harus kenal dulu virusnya apa diteliti. Dan kebetulan yang kemarin aku jadikan narasumber adalah orang yang meneliti tentang virus," tuturnya.

Perempuan 36 tahun itu pun menampik tudingan publik yang menyebut dirinya terkesan meremehkan bahaya virus corona dalam vlognya.

"Gue enggak pernah bilang gue meremehkan, dan menganggap ini suatu hal yang remeh. Enggak. Karena seluruh dunia lagi mersakan hal yang sama. Tapi gue akan tetap positif dan tenang," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini