Melaney Ricardo Khawatir Kriminalitas Meningkat Usai Napi Dibebaskan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 33 2202496 melaney-ricardo-khawatir-kriminalitas-meningkat-usai-napi-dibebaskan-YaGKxWz9H7.jpg Keluarga Melaney Ricardo

JAKARTA - Presenter Melaney Ricardo menanggapi soal narapidana yang dibebaskan atas kebijakan Menteri Hukum dan HAM terkait upaya pencegahan penularan COVID-19. Istri Tyson Lynch itu mengaku khawatir karena melihat banyaknya pemberitaan tentang kriminalitas yang meningkat sejak kebijakan itu diberlakukan.

"Aku sebenarnya khawatir banget narapidana dikeluarin. Oke kita mengerti karena rencana itu pasti melalui banyak pertimbangan. Cuma ini kan sekarang kita banyak baca berita, banyak kejahatan kan," ungkap Melaney saat dihubungi Okezone, Selasa (21/4/2020).

Menurut Melaney, masyarakat saat ini sedang dilanda dua kekhawatiran. Belum tuntas permasalahan tentang wabah COVID-19, kini justru muncul masalah lain terkait aksi kriminal yang meningkat di sejumlah wilayah.

 

Baca Juga: Hari Kartini, Melaney Ricardo Maknai Emansipasi dengan Menghargai Suami

"Sudah khawatir dengan corona, khawatir lagi dengan jumlah kejahatan meningkat. Belum beres virus dan kita takut cari uang di luar, sekarang juga takut lagi karena banyak rampok segala macam," tuturnya.

Karena kini kebijakan narapidana dibebaskan sudah terlanjur diberlakukan, Melaney berharap ada ketegasan dari pihak berwenang. Ibu dua anak itu mengatakan bahwa masyarakat Indonesia butuh perlindungan sehingga harus ada hukum yang memberikan efek jera terhadap pelaku kejahatan di tengah pandemi corona.

"Harus ada ketegasan, kita enggak bisa bikin semua bahagia dengan keputusan apapun. Kalau bertindak tegas, yang lain pasti ikutan karena hukum harus memberikan efek jera," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini