Pelihara Anak Anjing, Rina Nose Kembali Tuai Protes Warganet

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 20 April 2020 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 20 33 2202251 pelihara-anak-anjing-rina-nose-kembali-tuai-protes-warganet-QkRHYwlAX2.jpg Rina Nose. (Foto: Instagram/@rinanose16)

JAKARTA - Presenter dan komedian Rina Nose kembali menjadi perbincangan warganet di media sosial. Alasannya, karena dia memelihara dua ekor anak anjing ras Pomeranian.

Popcorn dan Pumpkin, pertama kali diperkenalkan Rina Nose lewat Instagram, pada 18 April silam. Dalam video yang diunggahnya, komedian 36 tahun itu mengajarkan kepatuhan dasar pada kedua anak anjing tersebut.

Rina Nose pelihara anak anjing.

"Belajar sejak dini," ujar Rina dalam video yang ditonton lebih dari 719.000 kali itu.

Sayang, dari 2.000-an komentar yang menghiasi unggahan itu sebagian besar menyayangkan keputusan Rina Nose memelihara anjing. Mereka menilai, sebagai muslim tak seharusnya Rina Nose memelihara anjing karena dianggap najis.

Baca juga: Azis Gagap Pamit, Rina Nose Ungkap Hal Aneh

"Mbak, dalam Islam diajarkan untuk tak menyentuh anjing, apalagi memeliharanya," ujar seorang pengguna Instagram. Lainnya mengatakan, "Kok Islam peliharaannya anjing sih?"

Terkait pertanyaan warganet tersebut, Rina Nose mengaku, berusaha menghargai pendapat setiap orang. Namun dia menegaskan, tetap memiliki pandangan sendiri terkait sesuatu. 

Rina Nose

Baca juga: Sempat Dihujat, Clara Gopa Tak Kapok Menyukai Atta Halilintar

"Kalau kalian yakin Allah memerintahkan malaikat untuk tidak boleh masuk ke rumah yang ada anjingnya, saya hargai dan hormati. Kalau aku, yakin Allah dan malaikat itu maha baik dan tidak memilih-milih kebaikan. Kalian bisa menghargai dan menghormati itu juga enggak?" ungkap Rina.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini