Share

Cerita Awal Detri Warmanto Dinyatakan Positif COVID-19

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 20 April 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 20 33 2202143 cerita-awal-detri-warmanto-dinyatakan-positif-covid-19-2odOMabLPF.jpg Detri Warmanto (Instagram/@detriwarmanto)

JAKARTA - Detri Warmanto berbagi kisah tentang awal dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Detri yang ketika itu tidak merasakan gejala apapun hanya diminta mengikuti tes kesehatan usai Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi tertular.

Detri Warmanto

“Saat itu kebetulan ada berita Pak Menhub positif, akhirnya kami sekeluarga dihimbau untuk tes,” jelas pria yang merupakan menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo itu, Senin (20/4/2020).

Baca Juga:

- Ini yang Dilakukan Detri Warmanto Agar Sembuh dari Corona

- Demi Bertahan Hidup, Istri Jual Koleksi Gitar Zul Zivilia

Ketika itu, seluruh jajaran menteri beserta keluarga memang diminta melakukan tes kesehatan untuk mengecek ada atau tidaknya pejabat lain yang terkena COVID-19. Lantaran merasa sehat, Detri pun tidak berpikir dirinya akan dinyatakan positif.

“Saya optimis bahwa selama ini lihat berita kan gejalanya batuk, sesak, diare segala macam. Saya yakin saya tidak terpapar Covid,” kata dia.

Detri Warmanto

Sayang, hasil rekam medis berkata lain. Hasil swab test menunjukkan bahwa ada tiga orang yang dinyatakan positif di lingkungan tinggal Tjahjo Kumolo, termasuk Detri.

“Akhirnya menunggu hasil, saat itu saya menunggu 4 tahapan. Tensi, paru, darah, dan swab. Yang tiga awal hasilnya bagus, alhamdulillah. Nah swab ini kan 5 sampai 7 hari, saat hasil keluar yang positif ada driver, asisten ibu dan saya,” tutur sang aktor.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini