Keluar Penjara, Aris Runtuwene Ingin Jadi YouTuber

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 18 April 2020 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 18 33 2201278 keluar-penjara-aris-runtuwene-ingin-jadi-youtuber-GXAdV8ZsiV.jpg Aris Runtuwene (Foto: Instagram/@arisR_officiall)

JAKARTA - Setelah menghirup udara bebas, Januarisman Runtuwene atau Aris Idol hanya berdiam diri di rumah karena adanya pandemi corona.

Di sela kegiatannya di rumah, Aris terinspirasi untuk membuat channel YouTube. Ia ingin berkarya sekaligus menghasilkan pundi-pundi Rupiah lewat konten musik.

Aris Runtuwene

"Gue punya konsep nih, ingin buat konten YouTube, kayak Felix yang terkenal tuh di YouTube. Dia modal gitar doang, terus nyanyi pakai mic seadanya dan itu viral, yang nonton 10 juta sampai 20 juta," ungkap Aris saat dihubungi awak media.

Namun Aris sadar untuk mewujudkan keinginannya itu dibutuhkan modal, mulai dari peralatan musik hingga tempat yang mumpuni.

Baca Juga:

Aris Runtuwene Bikin 5 Lagu di Penjara, Tunggu Momen Tepat untuk Rilis

Rahma Azhari Menikah Lagi dengan Aktor Amerika

"Gue cari modal dulu nih, soalnya kan harus pakai gitar. Kebetulan gitar ada tapi enggak sepadan. Harus ada mic, sound dan harus ada ruangan buat bikin juga. Lagi mutar otak juga, siapa tahu dalam waktu dekat ada pemodal yang modalin gue," tuturnya.

Aris Runtuwene

Aris Runtuwene terjerat hukum usai ditangkap dalam kasus narkoba pada 15 Januari 2019. Ia divonis hukuman 2 tahun 6 bulan pada 27 Agustus 2019.

Namun setelah menjalani setengah masa hukuman, Aris dibebaskan sesuai ketentuan Menteri Hukum dan HAM. Narapidana mendapatkan asimilasi dan dibebaskan lebih awal dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini