Share

4 Artis yang Ditangkap Narkoba saat Pandemi Corona

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 18 April 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 18 33 2201272 4-artis-yang-ditangkap-narkoba-saat-pandemi-corona-IB0Yr8rt31.jpg Vanessa Angel (Foto: Instagram @vanessaangel)

JAKARTA - Ditengah pandemi corona, tak sedikit artis yang justru tertangkap tangan telah mengkonsumsi narkoba. Bahkan baru-baru ini, aktor senior Tio Pakusadewo kembali ditangkap untuk ketiga kalinya atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba.

Berikut, deretan selebriti yang ditangkap akibat kasus narkoba sejak pandemi virus corona melanda Indonesia :

1. Ririn Ekawati

 

Aktris Ririn Ekawati diamankan oleh pihak Polres Jakarta Barat pada 7 Maret 2020. Wanita 37 tahun ini ditangkap atas dugaan kasus narkoba bersama asistennya, ITY dan rekan dari sang asisten berinisial DN, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Setelah dilakukan pemeriksaan urin, polisi mengungkap bahwa Ririn negatif menggunakan narkoba. Akan tetapi, menurut pengakuan sang asisten, bintang film Bodyguard Ugal-ugalan tersebut sempat mengkonsumsi narkoba, sehingga Ririn harus menjalani serangkaian pemeriksaan intensif.

Akibatnya, Ririn dibawa ke BNN Lido, Sukabumi, Jawa Barat, untuk melakukan pemeriksaan. Selang beberapa hari, melalui konfrensi pers yang berlangsung di halaman Polres Jakarta Barat, Ririn dinyatakan negatif menggunakan narkoba dan diperbolehkan untuk kembali pulang ke rumah.

2. Vanessa Angel

 

Pasangan suami istri Vanessa Angel dan Bibie Ardiansyah beserta asistennya, CL, ditangkap oleh Polres Jakarta Barat, pada 16 Maret 2020. Dalam penangkapan yang dilakukan di kediamannya, di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, polisi menyita barang bukti berupa 20 butir pil psikotropika golongan IV, yakni xanax.

Dalam tes yang dilakukan pihak polisi, Vanessa Angel yang saat itu tengah hamil 6 bulan dinyatakan negatif menggunakan narkoba, begitupun sang asisten. Sementara sang suami, Bibie, diketahui positif menggunakan narkoba.

Pada 8 April 2020 kemarin, polisi telah resmi menetapkan Vanessa sebagai tersangka atas kasus dugaan penyaalahgunaan narkoba. Ia bahkan dijadikan tahanan kota lantaran kondisi kehamilannya. Sementara sang suami, diketahui akan diarahkan pihak kepolisian untuk menjalani rehabilitasi.

3. Reza Alatas

 

Tak kapok setelah sempat ditangkap karena kasus narkoba pada 2018 lalu lantaran terbukti mengkonsumsi sabu. Dari penangkapannya 2018 lalu, Reza Alatas diketahui hanya menjalani masa rehabilitasi selama 1 bulan lamanya.

Baru-baru ini, Reza Alatas kembali diamankan pihak kepolisian Polda Metro Jaya pada 11 April 2020 karena kembali kedapatan mengkonsumsi narkoba. Sayangnya, pihak kepolisian hingga kini belum mengungkapkan bagaimana penangkapan Reza berikut barang bukti yang ditemukan dari pesinetron Ganteng Ganteng Serigala tersebut.

 

4. Tio Pakusadewo

 

Aktor senior Tio Pakusadewo kembali ditangkap atas kasus dugaan penyalaahgunaan narkoba pada hari ini, 14 April 2020 dini hari. Ia dikabarkan ditangkap di rumah kontrakannya di kawasan Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Tio diketahui sempat ditangkap pada Desember 2017 lalu lantaran terbukti positif menggunakan dan memiliki narkoba jenis sabu, dengan barang bukti sebesar 1,06 gram. Ia pun diketahui telah bebas dan dinyatakan sembuh paada 2018, sebelum akhirnya kedapatan menggunakan sabu kembali pada hari ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini