Bebas Bersyarat, Aris Runtuwene Dikenakan Wajib Lapor

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 33 2200710 bebas-bersyarat-aris-runtuwene-dikenakan-wajib-lapor-pvsU6mtEnh.jpg Aris Runtuwene. (Foto: Instagram/@aris_officiall)

JAKARTA - Penyanyi Aris Runtuwene dikenakan wajib lapor usai bebas bersyarat dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur, akibat kasus narkoba yang menderanya pada 2019. Dia dibebaskan untuk menekan penyebaran COVID-19 di dalam lapas. 

Aris Runtuwene. (Foto: Okezone)

“Iya, dia dikenakan wajib lapor,” ujar Kepala Rutan Cipinang, Ulin Nuha dalam keterangannya kepada awak media, pada Jumat (17/4/2020). 

Namun karena penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dia mengaku, ada sedikit perubahan sistem wajib lapor. Pengawasan terhadap Aris Runtuwene akan dilakukan secara daring. 

Baca juga: Cegah COVID-19 di Penjara, Aris Runtuwene Dipulangkan

Dengan begitu, Aris Runtuwene akan melakukan video call dengan petugas lapas dalam waktu yang sudah ditentukan. “Jadi nanti, ada petugas yang akan mengecek dia lewat video call,” ungkapnya menambahkan. 

Aris ditangkap polisi saat berpesta sabut bersama beberapa temannya di sebuah apartemen di kawasan Rasuna Said, Menteng Atas, Jakarta Selatan, pada 15 Januari 2019. Bersama sang musisi, turut diamankan barang bukti berupa sabu dalam plastik bening seberat 0,23 gram dan alat isap (bong).*

Baca juga: Jun Ji Hyun Dicibir Setelah Pangkas 5 Persen Biaya Sewa Gedung Miliknya

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini