Armand Maulana Kenang Ambisi Glenn Fredly untuk Industri Musik Indonesia

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 33 2197085 armand-maulana-kenang-ambisi-glenn-fredly-untuk-industri-musik-indonesia-G7ovHnlIrp.jpg Armand Maulana dan Mendiang Glenn Fredly. (Foto: Instagram/@armandmaulana04)

JAKARTA - Frontman band Gigi, Armand Maulana mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian Glenn Fredly. Ia mengenang ucapan yang selalu dilontarkan sang sahabat dan ambisinya untuk industri musik Tanah Air. 

Vokalis band Gigi itu ingat bahwa di manapun ia bertemu dengan Glenn dan apapun perbincangannya, pasti akan berakhir dengan diskusi musik. 

Glenn Fredly. (Foto: Okezone)

"Dia selalu bilang, ‘Kang kita ngapain lagi yuk yang harus dibenerin dari musik Indonesia nih, baik secara industri atau blueprintnya. Supaya musik Indonesia buat anak cucu kita makin baik,’” ungkap Armand lewat Instagram, pada 9 April 2020. 

Karena itulah, Armand menilai Glenn Fredly sebagai sosok pejuang. Pria asal Ambon itu tak kenal lelah berjuang untuk kebaikan industri musik Tanah Air secara keseluruhan.

Baca juga: Aura Kasih Kenang Cinta Beda Keyakinan dengan Glenn Fredly

"Dia selalu menumpahkan ide-idenya, berjuang untuk kebaikan dan keteraturan agar musik Indonesia semakin baik dan jaya, terutama buat para musisi dan semua orang yang terlibat di dalamnya," katanya. 

Dalam akhir unggahannya, suami Dewi Gita tersebut mengungkapkan pesan perpisahannya untuk Glenn Fredly. "Istirahat dengan cinta adikku tercinta. Kami akan terus memperjuangkan apa yang sudah diperjuangkan olehmu.”

Glenn Fredly. (Foto: Okezone)

Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan, pada 8 April 2020. Suami Mutia Ayu itu harus menyerah pada penyakit meningitis yang dideritanya. Sehari setelahnya, mendiang dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.*

Baca juga: Unggah Foto Lawas dengan Glenn Fredly, Kak Seto Tak Sangka Jadi Pertemuan Terakhir 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini