nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Negatif Corona, Detri Warmanto Masih Takut Bertemu Anak

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 01:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 07 33 2195619 negatif-corona-detri-warmanto-masih-takut-bertemu-anak-7KqwZD1SBX.jpg Detri Warmanto

JAKARTA - Detri Warmanto dinyatakan negatif corona setelah menjalani masa karantina dan isolasi diri. Namun, ia mengaku masih sedikit memiliki rasa trauma.

Bahkan, ketika diperbolehkan pulang ke rumahnya, Detri tidak berani untuk langsung memeluk dan mencium anaknya yang sudah rindu padanya.

"Alhamdulillah pihak rumah sakit sudah bilang, dokter juga bilang, 'Boleh boleh, nggak ada masalah. Orang sudah negatif'. Tapi tetap, saya pribadi masih parno kan, jadi ketika ketemu sama anak istri saya tetap pakai masker terus juga menghindari dulu 1-2 hari untuk tidak kontak dulu lah," ujar Detri Warmanto.

 

Baca Juga: Tak Dapatkan Obat Khusus Corona, Detri Warmanto: Kok Solusinya kayak Anak TK

Karena rasa traumanya, Detri menyisihkan waktu beberapa hari untuk berani bersentuhan langsung dengan anak-anaknya.

"Jadi mungkin setelah 2-3 hari kira-kira sudah bersih, adaptasi, baru saya menyesuaikan diri. Baru bisa peluk, ya saya nahan diri dululah, takutnya.. Ya saya juga masih parno, khawatir masih ada virus atau apa gitu," bebernya.

Selain itu, ia juga mencuci semua baju yang ia gunakan selama masa karantina demi memutus persebaran virus lewat media benda.

"Sekarang kan saya baru sampai rumah. Jadi keluarga saya sekarang lagi pada ngumpul di rumah dinas mertua saya. Jadi memang sekarang saya lagi balik ke rumah, untuk cuci semua baju saya, jadi saya datang nanti ke sana, benar-benar tanpa membawa baju-baju yang saya pakai pada saat di karantina sebelumnya," kata Detri Warmanto

"Jadi memang saya cuci dulu baju-baju. Saya ganti baju, ganti baju-baju yang ada di karantina itu. Jadi sebisa mungkin saya jangan sampai bawa virus ke rumah gitu lho," tutupnya. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 3

Aktor Detri Warmanto Dinyatakan Positif Corona

Aktor Detri Warmanto dinyatakan terinfeksi virus corona. (Foto : Instagram @detriwarmanto)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini