Ibu Aktor Jang Geun Suk Tersandung Kasus Pengemplangan Pajak

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 33 2192747 ibu-aktor-jang-geun-suk-tersandung-kasus-pengemplangan-pajak-POVavqXsH2.jpg Jang Geun Suk. (Foto: Marie Claire)

SEOUL - Ibu kandung aktor Jang Geun Suk diseret ke meja hijau setelah mangkir membayar pajak. Kejaksaan Distrik Seoul Pusat menyatakan, tersangka bermarga Jeon itu menghadapi tuduhan pelanggaran Undang-Undang tentang Hukuman Tambahan untuk Kejahatan Ekonomi Khusus. 

Tuduhan itu dilayangkan pada Jeon setelah Layanan Pajak Nasional Korea Selatan menelusuri rekeningnya. Dia mangkir membayar pajak perusahaan (TreeJ Company yang juga agensi Jang Geun Suk) sebesar KRW1 miliar (Rp13,53 miliar).

 Jang Geun Suk. (Foto: VOGUE)

Caranya dengan menarik dana penjualan dari Jepang sebesar KRW5,3 miliar (Rp71,73 miliar) dan mengalirkannya ke sebuah rekening yang dibukanya di Hong Kong pada 2012. Jeon juga dicurigai menarik dana sebesar KRW500 juta (Rp6,7 miliar) dari penjualan di Jepang lewat rekening pihak ketiga di Hong Kong pada 2014.

“Fakta bahwa perusahaan Korea menerima aliran dana dari luar negeri, termasuk Jepang, melalui rekening pribadi yang dibuka di Hong Kong, merupakan tindak penggelapan pajak,” ungkap Kejaksaan Distrik Seoul Pusat dalam pernyataan resminya pada 1 April 2020.

Baca juga: Idap Bipolar, Jang Geun Suk Akan Bertugas di Pelayanan Publik saat Wamil 

Jang Geun Suk. (Foto: VOGUE)

Dalam tambahannya, kejaksaan menyatakan bahwa Jeon diseret ke meja hijau atas dugaan mangkir membayar pajak luar negeri. Kejaksaan mengaku, tak akan mengungkap secara detail kasus tersebut kepada publik karena Jeon tak tergolong public figure

Kejaksaan Distrik Seoul Pusat masih belum merilis jadwal sidang perdana kasus pengemplangan pajak luar ibu Jang Geun Suk tersebut. Sementara sang aktor, masih menjalani wajib militer sebagai petugas pelayan publik dan merampungkan tugasnya pada 15 Juli 2020.*

Baca juga: Lama Disembunyikan, Drake Akhirnya Perlihatkan Wajah sang Putra 

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini