nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idap Bipolar, Jang Geun Suk Akan Bertugas di Pelayanan Publik saat Wamil

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 07 33 1919367 idap-bipolar-jang-geun-suk-akan-bertugas-di-pelayanan-publik-saat-wamil-j8vp8qswoa.JPG Jang Geun Suk (Foto: Soompi)

SEOUL - Aktor Jang Geun Suk dalam waktu dekat akan menjalankan wajib militer (wamil). Dalam sebuah keterangan, agensi manajemen sang aktor, Tree J Company, menyebutkan bahwa Geun Suk akan memulai dinas militer pada 16 Juli.

Namun, pada pelaksanaanya nanti, sang aktor akan menjalaninya dengan cara yang berbeda dengan orang lain. Hal itu seiring dengan gangguan bipolar yang diidapnya sejak beberapa tahun ke belakang.

 

"Jang Geun Suk diklasifikasikan tidak memenuhi syarat untuk tugas aktif di militer karena gangguan bipolar, seperti hasil pemeriksaan fisik oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer. Sebagai gantinya, dia akan memulai layanan alternatif pada 16 Juli dan melayani selama 2 tahun sebagai pekerja layanan publik," demikian kata pihak manajemen, dilansir Koreaboo.

Baca Juga: Berpolitik Lewat Musik, Kaka Slank: Lebih Ngena daripada Jadi Politisi 

Geun Suk kali pertama didiagnosis mengalami gangguan bipolar pada 2011 di sebuah rumah sakit salah satu universitas. Setelah didiognosis bipolar, dia pun secara rutin melakukan pemeriksaan.

Pada masa awal diagonis, pihak manajemen enggan mengungkapkan rincian masalah kesehatan Geun Suk. Mereka beralasan hal itu sebagai masalah pribadi bintang.

“Rincian kondisi kesehatannya adalah masalah pribadi dan kami sangat berhati-hati untuk mengungkapkan informasi," kata mereka.

"Namun, kami sangat menyadari fakta bahwa Jang Geun Suk telah datang sejauh ini berkat dukungan para penggemarnya. Akibatnya, bahkan jika itu adalah masalah pribadi, kami percaya itu adalah hal yang tepat untuk mengambil tanggung jawab dan secara jelas mengungkapkan fakta kepada publik," lanjut pihak manajement.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini