Polisi Sebut Hasil Tes Urine Wheesung Bebas dari Propofol

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 33 2192635 polisi-sebut-hasil-tes-urine-wheesung-bebas-dari-propofol-471RVPz81w.jpg Wheesung. (Foto: Allkpop)

SEOUL - Teka-teki seputar dugaan Wheesung menggunakan propofol akhirnya terjawab. Setelah melewati tes urine, polisi menyatakan, penyanyi 38 tahun itu bebas dari penggunaan obat-obatan terlarang. 

Setelah hasil tes urine dinyatakan negatif, polisi mengizinkan pelantun Can’t We itu pulang. Wheesung harus menjalani penyelidikan, setelah polisi menemukan dia pingsan di kamar mandi sebuah bangunan di Distrik Songpa, Seoul, pada 31 Maret 2020, sekitar pukul 20.30 KST.

 Wheesung (Foto: Soompi)

Dari lokasi kejadian, polisi menemukan kantong plastik, jarum suntik, dan botol berisi cairan. Namun setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, polisi memastikan anestesi (obat bius) yang digunakan Wheesung tak termasuk dalam obat ilegal. 

Meski begitu, kepolisian memastikan akan tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang kasus tersebut.

Baca juga: Perlakuan Istimewa iKON Ini Buat Wheesung Tersentuh 

Ini bukan kasus propofol pertama yang menjerat Wheesung. Pada 2013, dia juga sempat dicurigai menggunakan obat ilegal tersebut saat menjalani wajib militer. Polisi mencurigai dia menggunakan obat itu di klinik dermatologi sepanjang 2011-2013. 

Namun dalam penjelasannya, Wheesung mengklaim, dia menggunakan propofol karena penyakit herniated disk pada tulang belakangnya. Obat itu juga digunakannya untuk mengatasi kerontokan rambut. Pada 10 Juli 2013, dia bersih dari semua tuduhan.*

Baca juga: Lama Disembunyikan, Drake Akhirnya Perlihatkan Wajah sang Putra

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini