16 Hari di Rumah, Dude Harlino Punya Trik Cegah Bosan pada Anak

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 33 2191600 16-hari-di-rumah-dude-harlino-punya-trik-cegah-bosan-pada-anak-qNKRQUaeUF.jpg Dude Herlino dan Keluarga (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktor Dude Harlino turut berpartisipasi menjalankan himbauan pemerintah terkait physical distancing. Selama kurang lebih 16 hari belakangan, Dude diketahui memilih untuk berada di rumah saja, bersama istri dan dua anaknya.

Selama menjalani social distancing, rasa bosan tentu sempat dirasakan oleh suami Alyssa Soebandono tersebut. Apalagi anak-anaknya yang diakuinya sempat beberapa kali meminta untuk bepergian keluar rumah.

"Iya memang bosen. Apalagi anak, 'Yuk keluar kita ngapain di rumah terus?'. 'Kok abang nggak sekolah ya?', karena dia (anak pertama) sudah TK, kita sudah menjelaskan," ungkap Dude aaat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin, 30 Maret 2020.

 

Baca Juga: Anak Dude Harlino Ingin Kunjungi Bali saat Libur Lebaran

Meski demikian, pria 39 tahun ini mengaku memiliki trik agar anak-anaknya tak selalu bosan berada di rumah. Yakni dengan memberikan aktivitas seru, yang bisa dilakukan setiap hari.

"Terus untuk mengatasi anak biar nggak bosan juga memberikan aktivitas anak yang seru aja di rumah, tiap hari deh. Kayak pagi jemur, terus senam, sore berenang, abis maghrib kita gambar yuk. Kita ajak anak main seru aja," lanjutnya.

Tak hanya itu, memiliki anak yang sudah bersekolah membuat Dude dan Alyssa memiliki pekerjaan tambahan untuk membantu pihak sekolah mensukseskan program belajar mengajar.

Meski sempat merasa kesulitan, kini baik Dude maupun Alyssa sudah mulai terbiasa untuk membantu mengajari anak pertama mereka, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino, dalam mengerjakan tugas sekolah.

"Anak juga diliburkan dan proses belajar mengajar tetap ada, jadi dari sekolah meminta orang tua untuk mengajarkan di rumah. Nah tugas saya dan Icha mengajarkan itu, materi di sekolah diajarin di rumah," jelasnya.

 

"Iya sempat (kesulitan), tapi guru pantau terus. Kita boleh tanya guru kapan saja kalau kesulitan. Alhamdulillah awal saja, ke sini-sini sudah lancar, gurunya pantau terus. Setiap hari proses belajarnya kita rekam pakai video, kita kirim ke sekolah. Sekolah juga pantau yah," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini