nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jang Mi In Ae Tuai Hujatan Setelah Kritik Pemerintah Korsel

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 21:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 30 33 2191472 jang-mi-in-ae-tuai-hujatan-setelah-kritik-pemerintah-korsel-abOTIEpRbF.jpg Jang Mi In Ae. (Foto: Instagram/@roseinlove5)

SEOUL - Aktris Jang Mi In Ae mencuri perhatian publik setelah mengkritik cara Pemerintah Korea Selatan menangani virus Corona (COVID-19). Lewat SNS, dia mengunggah tangkapan layar sebuah artikel yang berisi kebijakan Korsel memberikan KRW1 juta untuk keluarga yang terkena dampak Corona.

"Menyebalkan. Negara kita tak punya uang tahu. Jangan-jangan kau (Presiden Moon Jae In) menjual tanah negara ini? Apakah pemerintah benar-benar menyelamatkan warganya? Apa artinya KRW1 juta itu untuk mereka? Aku marah banget membaca berita ini," ujarnya lewat Instagram, Senin (30/3/2020).

Jang Mi In Ae. (Foto: Instagram/@roseinlove5)

Unggahan aktris Missing You tersebut ternyata tak mendapat respons positif dari warganet. Mereka menilai, pemerintahan di bawah kendali Presiden Moon Jae In mencoba meringankan beban hidup masyarakat.

Publik Korea juga menilai, Pemerintah Korsel mendapat apresiasi dunia dalam hal penanganan COVID-19. Namun ternyata, perdebatan sang aktris dengan warganet tak berhenti sampai di situ.

Baca juga: YG Dituding Suap Wartawan Rp1 Miliar untuk Tutupi Kasus DUI Seungri

Publik mulai mengulik masa lalu aktris 36 tahun tersebut yang pernah tersandung kasus penyalahgunaan propofol. Jang Mi In Ae tak tinggal diam dan mulai melawan warganet yang membully dirinya.

Salah seorang warganet bahkan mengomentari foto sang aktris yang berada di keramaian tanpa mengenakan masker. "Tolong jangan ngaco dan pakai masker," ujar pengguna Instagram itu yang dijawan Jang Mi In Ae dengan, "Itu foto lama, id*ot."

Jang Mi In Ae. (Foto: Instagram/@roseinlove5)

Jawaban Jang Mi In Ae itu mengejutkan sebagian besar warganet yang menilai sang aktris sudah merendahkan orang lain. "Aku tak pernah melihat public figure mengumpat," kata seorang warganet.

Namun komentar warganet itu tak membuat Jang Mi In Ae gentar. Dia menegaskan, akan tetap melakukan apapun yang dia inginkan. "Kau manusia dan kau mengumpat juga kan? Artis juga manusia," ungkapnya.*

Baca juga: Nikah dengan Mantan Suami, Ini Kata Eddies Adelia

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini