YG Dituding Suap Wartawan Rp1 Miliar untuk Tutupi Kasus DUI Seungri

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 30 33 2191360 yg-dituding-suap-wartawan-rp1-miliar-untuk-tutupi-kasus-dui-seungri-drLO2bFLo3.jpg Seungri. (Foto: ARENA)

SEOUL - YG Entertainment dituding menyuap wartawan sebesar KRW100 juta (Rp1,33 miliar) untuk berhenti memberitakan kasus berkendara di bawah pengaruh alkohol dan obat-obatan yang terjadi pada 2017.

Berdasarkan laporan SBS FunE, agensi bentukan Yang Hyun Suk itu dicurigai memberikan dana tersebut secara tunai kepada seorang jurnalis bermarga Kim. Sogokan itu diberikan untuk menahan sang jurnalis mempublikasikan artikel tentang kasus tersebut.

Seungri. (Foto: News1)

Tudingan seputar suap ini sebenarnya bukan hal baru. Pada Februari 2019, sebuah media hiburan juga pernah memberitakan tuduhan serupa. Namun kala itu, tuduhan tersebut dibantah oleh YG Entertainment.

Wartawan bermarga Kim itu juga mengancam akan membawa media itu ke meja hijau karena dinilai mempublikasikan berita bohong dan pencemaran nama baik. Namun permasalahan itu tak berhenti sampai di situ. 

Baca juga: Kontrak Segera Berakhir, YG Entertainment Berusaha Tahan Nam Joo Hyuk

Beberapa rekan jurnalis bersaksi bahwa Kim pernah membeberkan tentang uang suap yang diterimanya tersebut. Sumber A mengatakan, Kim menerima uang pecahan KRW50.000 tersebut di dalam dua tas yang diletakkan di sebuah taman.

"Kim bahkan bilang, sesampainya di rumah dia akan menghitung ulang uang itu bersama istrinya," ujarnya seperti dikutip dari Koreaboo, Senin (30/3/2020).

Seungri. (Foto: Segye)

Pernyataan itu diperkuat oleh B yang merupakan rekan sesama jurnalis. Dia mengatakan, Kim kerap sesumbar tentang uang yang diterimanya itu. Dia mengatakan akan menggunakan uang itu untuk melunasi utangnya dan pindah ke rumah yang lebih baik.

Sementara sumber C membantah kalau uang yang diterima Kim dari YG Entertainment sebesar KRW100 juta. Dia mengklaim agensi tersebut hanya membayarnya sebesar KRW90 juta. "Aku tahu, karena Kim pernah memamerkan surat itu padamu. Dan kesepakatan mereka tak sampai KRW100 juta kok," ungkapnya.*

Baca juga: Maia Estianty Akhirnya Kembali ke Pelukan Suami

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini