nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karyawan Tuduh CJ ENM Bohong soal Kebijakan usai Pegawai Positif Corona

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 16:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 30 33 2191313 karyawan-tuduh-cj-enm-bohong-soal-kebijakan-usai-pegawai-positif-corona-ONinCguF7D.jpg CJ ENM (Foto: YTN)

SEOUL - CJ ENM kembali menjadi sorotan terkait kasus corona. Karyawan menuduh jika CJ ENM berbohong soal kebijakan perusahaan usai dikonfirmasinya satu pegawai positif corona.

Lewat sebuah postingan di aplikasi dimana karyawan bisa bercerita tentang pengalaman kerja dan kantor mereka, pegawai CJ ENM mengungkap jika perusahaan tetap meminta mereka untuk datang ke kantor dan bekerja.

CJ ENM

"Aku tidak berdoa untuk apapun. Tapi serius, aku tak percaya dengan apa yang kulihat setelah melihat chat dari tim HR. Yang lebih parah adalah mereka ingin ketua tim untuk ke kantor pada hari Senin," ungkap seorang pegawai, seperti dikutip dari Koreaboo, Senin (30/3/2020).

"Aku meragukan apa yang kulihat ketika membaca pesan dari tim HR. Bukankah seharusnya kita tidak bekerja dulu? Setidaknya sampai selesai masa inkubasi," sambung yang lain.

Baca Juga:

Karyawan Positif Corona, Kantor CJ ENM Ditutup Sementara

Cerita Upi Avianto Awal Mula Menjadi Sutradara Film

Lebih jauh, karyawan lain mengungkap jika perusahaan tidak menyediakan alat pengukur suhu badan. Padahal, CJ ENM sebelumnya mengklaim jika siapapun yang masuk ke gedung mereka harus melalui pengecekan suhu terlebih dulu.

"Tidak ada pengecekan suhu tubuh. Mereka hanya memasang kamera video thermal untuk mengecek. Dan mereka yang datang dari area kargo atau naik tangga tidak akan dicek," papar karyawan lain.

CJ ENM

Sebelumnya diberitakan, CJ ENM mengatakan akan menutup gedungnya setelah seorang staf dinyatakan positif COVID-19. Staf tersebut belakangan diketahui sebagai PD reality show Food Bless You.

"Semua pegawai kami sudah bekerja dari rumah, kecuali benar-benar diperlukan, sejak 27 Februari. Dan semua pegawai yang memasuki gedung harus diukur suhu tubuhnya," kata perwakilan CJ ENM pada 28 Maret 2020.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini