Selebriti Diduga jadi Penonton Skandal Video Seksual Nth Room

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 33 2189199 selebriti-diduga-jadi-penonton-skandal-video-seksual-nth-room-haT87x827H.jpg Kasus Nth Room (Foto: Koreaboo)

SEOUL – Informasi pengguna Nth Room, grup percakapan di telegram yang berisi foto dan video seksual mulai terungkap. Pitch One, melaporkan ada 10.000 pelanggan Nth Room bertransaksi dengan cryptocurrency (mata uang kripto di dunia digital).

Meskipun cryptocurrency sulit dilacak, namun Bursa Efek Korea bisa menemukan identitas pribadi mereka. Sehingga memungkinkan mengetahui siapa saja para pelanggan Nth Room.

Menariknya, dari informasi ini Pitch One mengabarkan ada orang-orang terkenal yang menjadi pelanggan Nth Room.

Baca Juga:

Peristiwa Mengerikan yang Dialami Korban Eksploitasi Seksual 'Nth Room'

Gara-Gara Lirik Lagu, Rapper K-Pop Dituduh Penonton Video Seksual Nth Room


“Ada artis, professor, atlet juga yang memiliki ketenaran dan kemampuan hebat ada dalam ruang obrolan Nth Room,” demikian keterangan Pitch One, dikutip dari Koreaboo, Kamis (26/3/2020).

Nantinya identitas para pengguna ini akan diungkap ke publik. Mereka harus siap dengan reaksi keras masyarakat dan hukuman atas apa yang dilakukan. Hingga kini polisi sudah menangkap 128 tersangka dan 18 dari mereka sudah dipenjara.

Pelaku Nth Room

Allkpop menambahkan, polisi juga telah membentuk tim khusus menyelidiki kasus ini. Termasuk menghadirkan para ahli dan IT asing.

Sebelumnya Admin Nth Room, Cho Joo Bin telah ditangkap Departemen Cyber Metropolitan Seoul, Korea Selatan pada 19 Maret 2020 dan berstatus tersangka. Ia kemudian dikirim ke kejaksaan, 25 Maret kemarin.

Baca Juga:

Manu Dibango, Legenda Jazz Meninggal Dunia karena Virus Corona

Khawatir Tertular Virus Corona, Meghan Markle Larang Harry Kunjungi Pangeran Charles

Saat muncul di publik, ia ditanya apakah ingin mengatakan sesuatu pada korban.Alih-alih merasa menyesal atas perbuatan yang dilakukan, pria 25 tahun ini menyebut nama-nama yang sepertinya tak berkaitan dengan kasusnya.

“Saya dengan tulus meminta maaf kepada Sohn Suk Hee (Presiden JTBC), Kim Woong, Yoon Jang Hyun, dan semua orang yang telah terluka,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini