Aktor Daniel Dae Kim Positif Covid-19

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 33 2186222 aktor-daniel-dae-kim-positif-covid-19-K3L1L5DKxb.jpg Daniel Dae Kim (Foto: Instagram Daniel Dae Kim)

HAWAIIDaniel Dae Kim, aktor asal Korea Selatan mengumumkan terinfeksi virus corona, Jumat (20/3/2020). Meski demikian, bintang 51 tahun ini mengatakan kondisinya baik-baik saja dan tengah mengisolasi diri di rumah.

Daniel Dae Kim telah menjalani tes pemeriksaan virus corona pada 19 Maret kemarin. "Aku positif memiliki penyakit Covid-19," kata Daniel di Instagram.

Bintang Hellboy ini menjelaskan, ia baru saja kembali dari New York untuk syuting serial televisi. Namun pekerjaannya dihentikan sementara lantaran penyebaran virus corona.

Baca Juga:

Keanu Reeves dan Daniel Dae Kim Bintangi Film Terbaru Netflix

Ditinggal Ed Skrein, Daniel Kim Jadi Kandidat Terkuat Perankan Ben Daimio dalam Hellboy

Daniel Dae Kim

 

Kim kembali ke rumah di Hawaii pada minggu lalu dan tidak menunjukkan gejala apapun sampai ia merasa gatal di tenggorokan. "Aku menelepon dokter, ia mengatakan untuk terus memantau gejala yang timbul," imbuhnya.

Untuk berjaga-jaga, Daniel Dae Kim langsung mengkarantina diri di ruangan rumahnya dan mencoba istirahat.

"Tapi malam itu aku merasakan sesak di dada, sakit pada tubuh dan suhunya naik," papar Daniel.

Meski tidak mengunjungi rumah sakit, namun Kim tetap menekankan terus memantau kondisinya. Ia juga berharap agar masyarakat tidak mengabaikan virus corona.

"Meski aku tersenyum dan ceria saat ini, selama beberapa hari aku berada di tempat tidur. Jadi untuk semuanya, jangan berpikir ini tidak serius," tegasnya.

Baca Juga:

Dijuluki Sultan Bandung, Ini Pekerjaan Ayah Alshad Ahmad

Harga Masker Nagita Slavina Jadi Sorotan Netizen

Daniel Dae Kim

Kim juga berharap agar masyarakat yang sudah merasakan gejala atau berpikir telah bersinggungan dengan seseorang yang positif corona, untuk memeriksakan. Sebab jika tidak, itu akan membahayakan nyawa orang lain.

Ia menyarankan untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain, menjaga kebersihan dan tidak menyentuh bagian wajah. Itu dilakukan sebagai tindak pencegahan virus corona. (aln)

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini