Asmara Abigail Ungkap Kebijakan Ketat Italia Perangi Corona

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 33 2186131 asmara-abigail-ungkap-kebijakan-ketat-italia-perangi-corona-UyZaDZmM0v.jpg Asmara Abigail. (Foto: Instagram/@asmaraabigail)

MILAN - Aktris Asmara Abigail diketahui masih terjebak di Milan, Italia. Ia tidak bisa pulang ke Indonesia karena Pemerintah Italia masih memberlakukan lockdown untuk meredam penyebaran virus Corona, sejak 11 Maret lalu.

Selama berada di Italia, Asmara Abigail mengatakan sudah mulai kesulitan untuk keluar rumah. Pasalnya, tanpa menenteng ‘surat izin keluar’, warga Italia bisa didenda bahkan dipenjara karena dianggap tak selaras dengan kebijakan pemerintah mengatasi Corona.

 Asmara Abigail. (Foto: Instagram/@asmaraabigail)

“Kami memang bisa keluar rumah, tapi hanya untuk ke supermarket, apotek, jogging dan bawa anjing keluar. Tapi cuma boleh di sekitar wilayah rumah saja,” kata Abigail saat dihubungi awak media.

Dia menambahkan, “Setiap orang harus membawa surat izin keluar apabila ingin keluar rumah. Kalau tidak, akan dianggap melakukan tindakan kriminal. Mereka akan diganjar hukuman penjara selama 3 bulan dan denda sekitar Rp3 juta.”

Baca juga: Asmara Abigail Salut dengan Kebersamaan Warga Italia Hadapi Corona 

Hal lain yang disorotinya selama periode lockdown adalah bagaimana cara keluarga di Italia memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Menurut aktris 27 tahun tersebut, setiap keluarga hanya diperbolehkan mengirim satu anggota keluarganya untuk berbelanja.

 Asmara Abigail. (Foto: Instagram/@asmaraabigail)

“Jadi, hanya boleh satu orang mewakili satu keluarga untuk berbelanja. Tak diizinkan keluar rumah beramai-ramai,” ungkapnya.* 

Baca juga: Harga Masker Nagita Slavina Jadi Sorotan Netizen

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini