Perangi Virus Corona, 4 Artis Ini Terapkan Gerakan Work from Home

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 33 2185366 perangi-virus-corona-4-artis-ini-terapkan-gerakan-work-from-home-dtYarYFK19.jpg Para selebriti menerapkan kampanye Work from Home. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Mewabahnya virus Corona di Tanah Air membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk menghindari kegiatan di luar rumah. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus tersebut di dalam negeri.

Ilustrasi penyebaran virus Corona di Indonesia. (Foto: Okezone)

Salah satu langkah antisipasi yang digalakkan pemerintah adalah gerakan work from home alias bekerja dari rumah. Ternyata, gerakan ini tak hanya diterapkan masyarakat biasa. Sejumlah selebriti dalam negeri juga turut menerapkan kampanye ini.

Selain bekerja, para selebriti ini ternyata menerapkan aktivitas seru bersama keluarga. Berikut Okezone merangkum empat artis yang menjalankan work from home seperti dikutip dari media sosial mereka masing-masing.

Baca juga: Virus Corona Serang Selandia Baru, Syuting Avatar Dihentikan

Chicco Jerikho

Aktor Chicco Jerikho juga menjalani work from home sekaligus menikmati waktu bersama sang istri, Putri Marino dan putri semata wayang mereka, Surinala. Bintang Filosofi Kopi itu memperlihatkan aktivitasnya melalui unggahan foto di Instagram, pada 17 Maret 2020.

 Chicco Jerikho terapkan gerakan work from home. (Foto: Instagram/@chicco.jerikho)

Dalam unggahannya, Putri Marino tampak sedang berbaring dengan Surinala sambil tersenyum ke arah kamera. “WFH (work from home) sambil usel-usel #isolasi,” ujar sang aktor sebagai pelengkap unggahannya tersebut.

Inul Daratista

Pedangdut Inul Daratista yang dikenal sebagai pengusaha karaoke hingga kuliner turut menerapkan work from home sebagai imbas virus Corona. Sambil mengisi waktu, ia bahkan asyik bermain Tik Tok bersama sang suami, Adam Suseno.

 Inul Daratista aplikasikan gerakan work from home. (Foto: Instagram/@inul.d)

"Efek diam di rumah, semua pekerjaan saya pantau dari rumah sambil gila-gilaan dengan anak dan suami,” ungkap pedangdut asal Pasuruan tersebut melengkapi unggahannya, pada 17 Maret 2020.

Meisya Siregar

Selain mengakses pekerjaan dari rumah, Meisya Siregar juga mendampingi kedua putrinya belajar. Seperti diketahui, Jakarta meliburkan sekolah akibat meluasnya wabah Corona di Jakarta.

 Meisya Siregar terapkan work from home dengan menjadi guru privat untuk anak-anaknya. (Foto: Instagram/@meisya_siregar)

Dalam unggahannya, Meisya mengaku pusing karena harus bertindak sebagai guru untuk dua putrinya yang terlalu santai dalam belajar. “Semangat #DiRumahAja ya semua! Walaupun nambah peran baru jadi guru privat,” ungkapnya melengkapi unggahan tersebut, pada 17 Maret silam.

Dita Soedarjo

Penulis sekaligus pengusaha Dita Soedarjo pun mulai menjalani work from home sejak 17 Maret 2020. Kepada Okezone, mantan kekasih Denny Sumargo itu mengaku melakukannya atas dasar permintaan orangtua.

 Dita Soedarjo. (Foto: Instagram/@ditasoedarjo)

Meski merasa hal itu kurang efektif, namun Dita tak mempermasalahkannya karena tetap bisa memantau bisnisnya dari rumah. Dia mengaku, cukup puas bisa menjalankan permintaan orangtuanya sekaligus membantu upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus Corona di Tanah Air.*

Baca juga: Arie Untung Klaim 'Virus' Ini Jauh Lebih Berbahaya dari Corona

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini