Afgan Ajak Masyarakat Berdonasi untuk Tenaga Medis

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 33 2185059 afgan-ajak-masyarakat-berdonasi-untuk-tenaga-medis-dm2IMD0kue.jpg Afgan (Foto: Youtube Starpro)

JAKARTA - Wabah virus corona membuat beberapa stok alat proteksi seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, hingga disinfektan, sulit untuk bisa diperoleh. Padahal, alat-alat tersebut sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis yang sehari-hari bertugas untuk menangani pasien yang terserang virus corona.

Sadar akan pentingnya alat proteksi bagi para tenaga medis, membuat penyanyi Afgansyah Reza mengajak masyarakat agar dapat mendonasikan sedikit uangnya, untuk membantu membeli alat perlindungan bagi para petugas. Hal tersebut bahkan ia ungkapkan melalui akun Instagram Storiesnya, pada Selasa, 16 Maret 2020 kemarin.

"Gue mau ngajak kalian bareng-bareng bantu tenaga medis ini. Mereka yang udah kerja ekstra nggak kenal waktu, butuh support nyata dari kita," tulis Afgan dalam unggahannya.

 

Baca Juga: Vidi Aldiano Curhat Diisukan Gay Hingga Pacari Afgan dan Tulus

"Nantinya donasi alat-alat perlindungan diri ini akan diberikan untuk dokter, perawat, petugas rumah sakit, dan tenaga medis lainnya di rumah sakit rujukan covid-19," sambungnya.

Pelantun Terima Kasih Cinta ini menambahkan, bahwa wabah corona kini tak hanya menjadi tanggungjawab pihak tertentu saja. Namun juga tanggungjawab kita sebagai masyarakat, untuk dapat memusnahkan virus tersebut dari Indonesia.

Oleh karenanya, lewat afganfund.com, pria 30 tahun ini berharap agar masyarakat bisa membantu untuk memberikan donasi, guna menunjukkan rasa kepedulian mereka pada para tenaga medis.

"Gue sadar ngelawan pandemi covid-19 ini udah bukan jadi kewajiban pihak-pihak tertentu lagi. Kita semua bisa ikut turun dan tunjukin solidaritas langsung buat support mereka," tuturnya.

 

"Jadi untuk bisa membantu bisa visit afganfund.com dan kontribusi kalian sekecil apapun bisa membantu. Right, thanks," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini