Share

Pablo Benua Tertangkap Kamera di Luar Penjara, Fairuz A Rafiq Meradang

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 33 2182725 pablo-benua-tertangkap-kamera-di-luar-penjara-fairuz-a-rafiq-meradang-xfvpdpJlda.jpg Fairuz A Rafiq (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kuasa hukum Fairuz A. Rafiq, Minola Sebayang, mempertanyakan soal Pablo Benua yang tertangkap kamera sedang berada di luar penjara. Seperti diketahui, Pablo merupakan satu dari tiga terdakwa kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Fairuz.

Minola Sebayang sangat menyayangkan bahwa Pablo Benua menggunakan izin meninggalkan rumah tahanan untuk aktivitas berbeda. Padahal ia tak mempermasalahkan izin keluar rutan karena itu memang sudah tercatat di aturan hukum.

"Memang sebaiknya kalah tahanan dapat izin tertentu untuk hal yang luar biasa maka sebaiknya izin yang digunakan tidak dilakukan hal-hal yang lain," kata Minola.

 

Baca Juga: Fairuz Ikut Doakan Kesembuhan Orang Tua Rey Utami

Minola melanjutkan bahwa penyalahgunaan izin meninggalkan rutan ini bisa membuat pihak korban dirugikan. Selain itu, masyarakat Indonesia juga akan menjadi semakin tidak percaya dengan kekuatan hukum yang ada.

Minola Sebayang berharap agar majelis hakim bisa menggunakan penyalahgunaan izin meninggalkan rutan dalam kasus video ikan asin nanti.

 

"Melihat fakta izin itu tidak digunakan sebaik mungkin ini bisa jadi pertimbangan majelis hakim selanjutnya. Tentunya ini akan mengoyak keyakinan masyarakat yang mencari keadilan," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini