Pakai Masker Hitam, Seungri Mulai Jalani Wajib Militer

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 33 2180610 pakai-masker-hitam-seungri-mulai-jalani-wajib-militer-OJPFQAqcIM.jpg Seungri (Foto: Xportsnews)

SEOUL - Seungri akhirnya memenuhi kewajiban menjalani wajib militer. Ia tampil di hadapan awak media dengan mengenakan busana serba hitam lengkap dengan masker.

Tidak ada pernyataan apapun yang terucap dari mantan idol bernama lengkap Lee Seunghyun tersebut. Seungri hanya turun dari mobil dan terlihat menundukkan kepala di depan awak media.

Seungri

Seungri akan menjalani pelatihan militer dasar selama 5 minggu sebelum ia bertugas sebagai tentara aktif. Nantinya Mantan personel BIGBANG ini akan menjalani wamil di Pusat Pelatihan Perekrutan Infantri ke-6 di Cheorwon, Provinsi Gangwon.

Butuh waktu setahun untuk Seungri memenuhi kewajibannya tersebut. Sebab mantan penyanyi asuhan YG Entertainment ini seharusnya menjalankan wamil pada Maret 2019.

Baca Juga:

- Minggu Depan, Seungri Mulai Jalani Wajib Militer

- Ammar Zoni Bertato, Irish Bella: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun

Namun karena ia terseret sejumlah kasus di Burning Sun, wamilnya ditangguhkan. Permasalahan itu meliputi layanan prostitusi, judi ilegal, penggelapan hingga suap.

Seungri

Di sisi lain, penyelesaian kasus Seungri masih berlangsung hingga saat ini. Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA), badan wamil Korea Selatan memastikan aktivitas wamil Seungri tak akan mengganggu proses hukum.

Saat Seungri menjalani wamil, kasus hukumnya akan dilimpahkan ke pengadilan militer. "Kami akan bekerja sama dengan kejaksaan untuk memastikan putusan yang konsisten dan adil," jelas MMA dalam keterangannya 4 Februari 2020.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini