Aming Sebut Aksi Timbun Sembako Bisa Picu Kerusuhan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 33 2178087 aming-sebut-aksi-timbun-sembako-bisa-picu-kerusuhan-TdCciq6Qtz.jpg Aming (Foto: Instagram/@amingisback)

JAKARTA - Aming menyebut aksi warga menimbun sembako bisa jadi pemicu timbulnya kerusuhan di tengah ancaman virus korona (COVID-19). Sebab bila stok sembako menipis, dipastikan bakal terjadi lonjakan harga yang memicu kecemburuan sosial.

Aming

“Kalau mereka enggak bisa beli apa yang mereka inginkan, terjadi kecemburuan sosial, chaos. Mau kayak 98 lagi?” ujar Aming di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Hal itu juga yang sebelumnya membuat Aming menyayangkan aksi timbun sembako. Pria 39 tahun itu menilai, warga seharusnya tidak perlu panik menghadapi ancaman korona.

Baca Juga:

- Aming Anggap Larangan Bersentuhan Tangan Picu Stres

- Mantan Istri Engku Emran Sebut Laudya Cynthia Bella Miliki Emosi Kuat

“Kan pada gila-gila. Harusnya enggak kaya gitu,” kata dia.

Aming pada akhir kalimatnya pun mengingatkan warga untuk tetap bersikap wajar. Mengingat saat ini, pemerintah juga sudah berupaya maksimal untuk mencegah penyebaran virus korona yang diketahui telah menjangkiti dua WNI.

Aming

“Makanya intelektualnya dipakai. Sekolah itu bukan buat bikin kita pintar, tapi buat kita bikin adab lebih,” tandas sang komedian.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini