Vidi Aldiano dan Vadi Sukses di Musik, Diva Stradivaryan Pilih Jadi Ilmuwan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 33 2175869 vidi-aldiano-dan-vadi-sukses-di-musik-diva-stradivaryan-pilih-jadi-ilmuwan-E1jHBy6c4L.jpg Vidi, Vadi, dan Diva (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nama Vidi Aldiano dan adiknya Vadi Akbar mungkin sudah tidak asing lagi di telinga pencinta musik Indonesia lantaran kaka beradik ini eksis sebagai penyanyi. Akan tetapi, diantara Vidi dan Vadi, mereka masih memiliki satu saudara bernama Diva Stradivaryan yang jarang terekspose publik.

Ya, Diva merupakan adik Vidi Aldiano dan kakak dari Vadi Akbar. Meskipun jarang terekspos media, bukan berarti Diva menjadi orang yang tanpa prestasi. Tak tanggung-tanggung, Diva ternyata menekuni bidang yang sangat serius dan jauh dari musik.

"Jiwa adventure-nya luar biasa, dia pernah keliling Skandinavia, Islandia sendirian, mengamati alam di sana. Di Indonesia dia biasa naik gunung, naik motor keliling Jawa dan pernah 1 tahun mengembangkan pertanian organik di Bintan, dia bangun gubuk di tengah ladangnya di sana. Tidak seperti anak-anak saya yang lainnya" ujar Harry Kiss, ayah Diva yang juga ayah Vidi dan Vadi.

 

Baca Juga: Mengaku Susah Berteman dengan Pria, Ini Alasan Vidi Aldiano

Pendidikan Diva di dunia akademisi juga tidak main-main.

Sejak lulus S1 Ekonomi dari Univ Prasetya Mulya, Diva melanjutkan kuliah ke Birmingham UK, satu kampus dengan Gita Gutawa. Di sana dia bertemu dengan kelompok naturalis, yang mengembangkan pertanian dan perikanan organik tanpa kimia.

Hasilnya sungguh luar biasa, Diva mengembangkan pupuk organik untuk tanaman yg berbasis mikroba probiotik yang saat ini dikenal dengan nama Pupuk Harum Organik Citarum (HOC).

 

"Kami mengembalikan tanah denngan menumbuhkan kembali unsur hara dan biota dalam tanah, seperti Tuhan menciptakan tanah dahulu," ujar Diva.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Vidi Aldiano, Tasya Kamila & Gita Gutawa di Konpers Quipper

Vidi Aldiano (dua kiri) memberikan pemaparannya pada konferensi pers aplikasi belajar online Quipper versi terbaru.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini