Imbas Korona di Korsel, Acara Awards hingga Konser Kembali Dibatalkan

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 33 2174299 imbas-korona-di-korsel-acara-awards-hingga-konser-kembali-dibatalkan-HnvbGVueqB.jpg Konser TWICE harus batal karena virus korona (Foto: Instagram/@twicetagram)

SEOUL - Acara penghargaan Korean Music Awards 2020 akan diadakan tanpa penonton dan pemenangnya hanya diumumkan secara online pada 27 Februari besok. Keputusan ini menyusul kebijakan pemerintah setempat untuk mewaspadai penularan virus Korona di Korea Selatan.

Melansir Soompi, Rabu (26/2/2020), telah ada lebih dari 800 kasus Covid-19 atau virus Korona. Untuk itu Presiden Moon Jae In telah meningkat status siaga kasus ini ke tingkat tertinggi dan mengimbau agar tinggal menggelar acara yang memungkinkan berkumpulnya banyak orang.

Penyelenggara Korean Music Awards berharap adanya pengertian atas keputusan mereka tersebut di atas, mengingat keputusan ini diambil dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan orang-orang.

Baca Juga:

- Hyomin T-ara hingga Song Ga In Bantu Korban Virus Korona di Daegu

- Mulan Jameela Unggah Video Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Netizen: Cemburu Nih

Konser TWICE yang dijadwalkan berlangsung pada 7 dan 8 Maret di KPSO Dome, juga dibatalkan. JYP Entertainment, agensi yang menaungi pelantun Cheer Up ini mengumumkan pengembalian tiket dan merchandise yang sebelumnya telah dipesan penggemar.

PENTAGON juga membatalkan fansign yang dijadwalkan pada 28 Februari. Menyusul lainnya, girlgroup Cherry Bullet yang meniadakan program mingguan,'Che-ting'. Acara Fanmeeting perdana So Dong Pyo pada 28 Maret juga batal.

Hyun Bin

Bukan hanya acara musik, film terbaru Hyun Bin dan Hwang Jung Min juga mengalami penundaan syuting. Hal ini menyusul kebijakan Yordania (lokasi syuting film tersebut) melarang warga Korea masuk ke negara mereka.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini