Taeyang BIGBANG Sumbang Rp689 Juta untuk Anak-Anak Gangguan Pendengaran

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 33 2174060 taeyang-bigbang-sumbang-rp689-juta-untuk-anak-anak-gangguan-pendengaran-xadsuF1Lev.jpg Taeyang BIGBANG (Foto: Esquire)

SEOUL - Taeyang BIGBANG menyumbang USD49.504 atau setara Rp689,5 juta untuk membantu anak-anak dengan gangguan pendengaran. Taeyang menghasilkan puluhan ribu Dolar dari penggalangan dana pasar loak amal dan lelang pada 18 Januari 2020 di Pier 59 Studio.

Taeyang

Ajang ini menjual barang-barang yang disumbangkan Taeyang, Sandara Park, AKMU, Winner, iKON, CL dan IONE.

Uang itu telah diberikan ke organisasi kesejahteraan sosial, Snail of Love pada 24 Februari kemarin. Donasi akan digunakan untuk operasi koklea (bagian dalam telinga) dan rehabilitasi bahasa untuk anak-anak yang mengalami gangguan pendengaran.

Baca Juga:

- Taeyang BIGBANG Buka Suara soal Skandal Seungri

- Rumah Dekat, Wulan Guritno dan Kawan-kawan Gantian Temani BCL

"Aku senang bisa melakukan pekerjaan yang baik dengan penggemar," ujar Taeyang dikutip dari Soompi, Selasa (25/2/2020).

Pelantun Bang Bang Bang ini berharap donasi yang diberikan bisa membantu anak-anak.

Taeyang

Mendapat bantuan dari sang idol, Snail of Love mengucapkan terima kasih. "Dengan donasi ini, kami dapat memberikan hadiah kepada lebih banyak anak lagi," ungkap perwakilan organisasi tersebut.

Disebutkan, ada sekitar 340.000 orang di seluruh negeri yang mengalami gangguan pendengaran. Lebih dari 90 persen anak-anak yang mendapatkan implan koklea sebelum menginjak usia 3 tahun bisa bersekolah dengan normal.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini