nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taeyang BIGBANG Buka Suara soal Skandal Seungri

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 13:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 21 33 2156018 taeyang-bigbang-buka-suara-soal-skandal-seungri-3QhHkPzFQY.jpg Taeyang BIGBANG. (Foto: GQ)

SEOUL - Taeyang akhirnya buka suara terkait kritik pedas yang diterima BIGBANG akibat skandal Seungri. Meski tak pernah tersandung skandal sepanjang kariernya, namun dia merasa bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi pada Seungri.

"Sebagian hidupku, aku habiskan bersama BIGBANG. Sementara bagian lagi aku menjadi Taeyang. Hasilnya, aku memiliki banyak hubungan kemanusiaan lewat grup ini," ujar Taeyang kepada Esquire seperti dikutip dari Koreaboo, Selasa (21/1/2020).

 Taeyang BIGBANG. (Foto: GQ)

Suami Min Hyo Rin ini menambahkan, "Di atas segalanya, aku mendapatkan banyak cinta dari penggemar karena menjadi bagian dari BIGBANG. Dengan begitu, aku turut bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi dengannya."

Taeyang sangat paham bahwa dia dan personel BIGBANG lainnya akan tetap menjadi sorotan publik atas apa yang terjadi. Karena itu, dia mengaku siap melewati semua rintangan bersama grup asuhan YG Entertainment tersebut.

Baca juga: BIGBANG Ramaikan Line-up Festival Musik Coachella 

"Setelah menyelesaikan wajib militer, BIGBANG mendapat tawaran tak terduga untuk tampil di Coachella. Dan kami sepakat untuk mencobanya," ungkap penyanyi bernama asli Dong Young Bae tersebut.

 Taeyang BIGBANG. (Foto: Esquire)

Debut pada 2006 dengan lima personel, BIGBANG menjadi salah satu boyband K-Pop paling berpengaruh di dunia. Namun setelah Seungri tersandung skandal Burning Sun dan mundur pada 2019, grup ini hanya menyisakan empat personel: G-Dragon, TOP, Taeyang, dan Daesung.*

Baca juga: Parasite Jadi Film Korea Pertama Menang SAG Awards 2020

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Nagita-Raffi di Korea

Nagita Slavina bersandar di pundak Raffi Ahmad saat liburan di Korea. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini