nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pihak Label Abaikan Klaim Gen Halilintar Tidak Cari Untung dari Lagu Lagi Syantik

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 19:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 24 33 2173472 pihak-label-abaikan-klaim-gen-halilintar-tidak-cari-untung-dari-lagu-lagi-syantik-Bo3Hc9xD7E.jpg Keluarga Halilintar (Foto: Instagram/@attahalilintar)

JAKARTA - Pihak label musik Nagaswara menjawab klaim Gen Halilintar yang menegaskan tidak mencari keuntungan lewat cover lagu Lagi Syantik. Lewat kuasa hukumnya, Yos Mulyadi, Nagaswara menyatakan bahwa mereka tidak memperdulikan hal tersebut.

“Kami tidak peduli dengan keuntungan yang didapat,” ujar Yos di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).

Gen Halilintar

Jauh lebih penting menurut Yos untuk membahas masalah perizinan yang selama ini jadi inti perkara. Mengingat dalam sidang sekalipun, manajemen Gen Halilintar membenarkan bahwa mereka tidak meminta izin kepada Nagaswara untuk mengcover serta merubah lirik lagu Lagi Syantik.

“Pencipta itu punya perlindungan yang harus sedemikian rupa, dicermati dari saksi ada hak moral dan hak ekonomi. Dua-duanya dilaksanakan atas izin pencipta,” terang Yos.

Baca Juga:

- Jadi Saksi, Hakim Sarankan Thariq dan Atta Halilintar Mundur dari Sidang Hak Cipta

- Unggah Foto Bareng BCL, Nia Daniaty Dihujat Netizen

Padahal apabila hal tersebut mereka lakukan atas seizin Yogi RPH selaku pencipta lagu Lagi Syantik, Yos menilai tidak akan ada gugatan perdata terhadap Gen Halilintar dari pihak Nagaswara.

“Beberapa kali ada yang cuma lewat telepon minta izin, itu juga cuma iya saja, selesai. Enggak perlu ribet,” kata dia.

Gen Halilintar

Namun karena tidak ada izin sekaligus permintaan maaf dari Gen Halilintar hingga saat ini, Yos menegaskan pihak Nagaswara juga belum bersedia membuka pintu damai.

“Ya harus minta maaf agar dimaafkan. Minta maaf dulu saja, itu saja. Kita susah memberi maaf kalau enggak ada permintaan maaf,” pungkasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Youtuber Atta Halilintar

Vlog Atta di Uzbekistan. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini