Jadi Korban Rasis di Milan, Chungha Disebut Virus Korona Berjalan

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 24 33 2173348 jadi-korban-rasis-di-milan-chungha-disebut-pembawa-virus-korona-t9n5QosMWQ.jpg Chungha (Foto: Instagram/@chungha_official)

MILAN – Penyanyi asal Korea Selatan, Chungha mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari salah satu warganet. Ia mendapat komentar rasis perihal virus korona saat di kota Milan, Italia.

Melansir Allkpop, Senin (24/2/2020), komentar itu hadir dari unggahan Insta Story warganet. Netizen ini mengabadikan kedatangan Chungha di Milan yang akan menghadiri sebuah fashion show.

Chungha

“Virus korona (sedang) bergerak,” tulis pemilik akun Instagram framara30****.

Si pemilik akun lantas menghapus unggahannya itu. Ia kemudian mengunggah foto yang sama lagi, namun kali ini tanpa caption apapun. Tetapi, foto itu kemudian kembali dihapus.

Baca Juga:

- Donasi Rp570 Juta, Lee Young Ae Doakan Warga Daegu yang Terdampak Korona

- Unggah Foto Bareng BCL, Nia Daniaty Dihujat Netizen

Warganet lain yang melihat postingan tersebut memberikan komentar yang menunjukkan ketidaksukaan mereka atas aksi rasis itu. “Sangat memalukan, Chungha tidak pantas mendapat perlakuan ini,” komentar seorang netizen.

Sementara lainnya menambahkan, “Sangat menjijikan. Aku tidak bisa berkata apa-apa lagi.”

Chungha

Hadir pula warganet di Twitter yang mengakui dirinya malu sebagai orang Italia karena melihat sikap tak bijak dari warga negaranya tersebut. “Sebagai warga Italia, aku pikir dia sangat memalukan,” kicaunya.

Sementara itu hingga berita ini ditulis belum ada penjelasan resmi dari pihak Chungha terkait cibiran rasis di media sosial tersebut.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini