nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seungri Dirumorkan Jalani Wamil Mulai 6 Maret 2020

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 15:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 21 33 2172096 seungri-dirumorkan-jalani-wamil-mulai-6-maret-2020-vWzkKK4lhm.jpg Seungri (Foto: News1)

SEOUL - Seungri diam-diam bersiap menjalani wajib militer (wamil). Mantan personel BIGBANG itu kabarnya akan mulai wamil pada 6 Maret 2020 mendatang di Pusat Perekrutan Divisi ke-6.

Pria bernama lengkap Lee Seunghyun ini dipastikan tidak akan lagi menunda wajib militer. Apalagi ia telah mendapat surat panggilan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) pada 4 Februari lalu.

Seungri

"Untuk memberikan persyaratan militer yang adil, surat pemberitahuan wamil telah dikirim ke Seungri setelah penyelidikannya berakhir," ujar perwakilan MMA seperti dikutip dari Koreaboo, Jumat (21/2/2020).

"Dia sudah memberikan jawaban, menyatakan akan menjalani wamil seperti masyarakat pada umumnya begitu investigasinya selesai," imbuh perwakilan dari lembaga tersebut.

Baca Juga:

- Sempat Ditunda, Seungri Akhirnya Dapat Surat Panggilan Wajib Militer

- Pakai Heels di Dalam Rumah BCL, Syahrini Tuai Kritik Pedas Publik

MMA juga memastikan aktivitas wajib militer Seungri nantinya tidak akan mengganggu proses hukum yang tengah dihadapi mantan idol ini. Nantinya, ketika Seungri wamil, kasus hukumnya akan dilimpahkan ke pengadilan militer.

"Kami akan bekerja sama dengan kejaksaan untuk memastikan putusan yang konsisten dan adil," jelas MMA dalam keterangannya 4 Februari lalu.

Seungri

Sebelumnya, Seungri dijadwalkan menjalani wajib militer pada Maret 2019. Namun sejumlah kasus seperti layanan prostitusi, judi ilegal dan pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing yang menyeret namanya menghambat proses tersebut.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Mengejutkan! Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo

Song Joong Ki meminta orang-orang agar tidak membahas kehidupan pribadi nantinya. (Foto: Instagram @songjoongkionly)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini