nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pingsan dan Kejang Saat Hamil, Ussy Sulistiawaty Dirujuk ke Dokter Saraf

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 11:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 20 33 2171323 pingsan-dan-kejang-saat-hamil-ussy-sulistiawaty-dirujuk-ke-dokter-saraf-0OmHq0RMxe.jpg Ussy Sulistiawaty. (Foto: Instagram/@ussypratama)

JAKARTA - Setelah Ussy Sulistiawaty sempat pingsan, Andhika Pratama segera membawa sang istri untuk memeriksakan kandungannya. Namun dokter yang memeriksa kandungan aktris 38 tahun itu coba membesarkan hati mereka.

“Orang hamil kan begitu tensinya. Karena hormon kehamilan membuat pembuluh darah lebih elastis. Jadi terkadang tekanan darahnya turun. Apalagi, kalau Ussy makannya kurang,” ujar Bram, dokter kandungan yang menangani Ussy Sulistiawaty.

 Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. (Foto: Instagram/@ussypratama)

Tak puas dengan jawaban sang dokter, Andhika pun menjelaskan bahwa istrinya sempat pingsan dua kali. Pada kejadian yang kedua, Ussy sempat mengalami kejang-kejang. “Sampai kaku begitu,” kata bapak empat anak tersebut.

Mendengar penjelasan tersebut, sang dokter menyarankan Ussy untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter saraf. Pasalnya, selama 20 tahun lebih menjalani praktik, sang dokter tak pernah menemukan kasus seperti yang dialami aktris Lukisan Ratu Kidul tersebut.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty Buka Suara soal Rumor Berselisih dengan Ashanty

“Kalau kejadiannya sampai kejang ya hati-hati. Bisa epilepsi atau apa. Umumnya, si ibu cuma blackout (pingsan), namun kemudian sadar kembali. Setelahnya, dia akan lemas tapi sadar dengan kondisi sekitar,” ungkap sang dokter.

Tak hanya itu, dokter pun mengaku bahwa dirinya tak bisa bertindak lebih jauh untuk dapat mengetahui apa penyebab pingsan dan kejang yang dialami Ussy. Pasalnya, pada usia kandungan 10 minggu, dia tak dianjurkan melakukan CT Scan pada pasien.

 Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. (Foto: Instagram/@ussypratama)

“Kalau ragu, lebih baik ke dokter saraf saja nanti. Kalau penyakit jantung sih enggak. Kalau ada kejang, memang harus dicari penyebabnya. Karena kondisinya sedang hamil, saya tak bisa melakukan CT Scan. Paling hanya MRI,” tuturnya.*

Baca juga: Pertemuan Pertama, Ashraf Sinclair Salah Sebut Nama BCL

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini