nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istri Gilang Dirga Ungkap Suka Duka Program Bayi Tabung

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 00:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 20 33 2155518 istri-gilang-dirga-ungkap-suka-duka-program-bayi-tabung-1ZIVb56LGX.jpg Gilang Dirga dan Istri (Foto: Instagram @adizty)

JAKARTA - Kabar duka sempat mewarnai kehidupan pasangan Gilang Dirga dan Adiezty Ferza. Sempat dinyatakan hamil dan sudah memasuki usia 22 minggu, kandungan Adiezty pada 2018 lalu dikabarkan mengalami kelainan jantung lantaran pembuahan tidak sempurna.

Hal tersebut membuat pasangan yang telah menikah pada 2016 lalu ini terpaksa harus kehilangan buah cinta mereka.

Meski sempat mengalami keguguran, pasangan ini diketahui selalu berusaha untuk bisa kembali diberi kepercayaan memiliki momongan. Bahkan, keduanya sudah sampai melakukan proses bayi tabung namun sempat gagal.

 

Baca Juga: Hot Gosip: Respons Gilang Dirga Terkait Ocehan Nikita hingga Mimpi Aneh Ahmad Dhani

Tak ingin patah semangat, pasangan ini kini diketahui kembali menjalani program bayi tabung di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Bahkan, sejak 13 Januari lalu, pasangan ini diketahui sudah mulai melakukan beberapa tindakan yang disarankan dokter, seperti yang dicurahkan oleh Adiezty melalui akun Instagram pribadinya.

"Senin, 13 Januari kemarin. Aku diharuskan puasa sekitar 6 jam sebelum tindakan dan harus dalam keadaan steril paginya (jadi setelah mandi gak boleh pake make up, lotion, deodorant & parfum—natural banget! Lol). Sesampainya di ruangan pre-op, aku diinfus antibiotic Foricef dulu karena akan dibius total selama “dipetik” telurnya oleh dr. Cindy. Nah sementara aku di atas meja operasi, @gilangdirga dikirim lagi ke Men’s Room," tulis Adiezty melalui akun Instagramnya.

"Tindakan OPU gak lama kok, cuma setengah jam. Pokoknya aku cuma inget tiba-tiba udah dibangunin sama susternya, udah ada di ruangan pre-op lagi, dan di telapak tangan kiri aku ada tulisan “14”—artinya jumlah sel telur yang diambil ada 14 buah. (Kalo kalian inget postingan #adiezgilangXmorulaivf sebelumnya, sel telur matang yang aku punya pas terakhir di usg masih 7 buah). Dannn setelah 2 jam observasi pasca tindakan, aku dikirim ke RSIA Bunda untuk infus albumin (protein) supaya gak lemes, shayyy," sambungnya.

 

Baca Juga: Terseret Perseteruan Nikita Mirzani dan Andhika Pratama, Ini Kata Gilang Dirga

Seolah ingin membagikan perjuangannya hingga bisa memiliki momongan, oistri dari bintang film Rumah Kentang ini mengabarkan bahwa dari 14 telur yang coba dikawinkan dengan sperma milik sang suami, ada sekitar sembilan buah yang dinyatakan berhasil.

Bahkan diantara 9 telur tersebut, ada lima telur yang dinyatakan dalam kondisi baik, dan berpotensi untuk bisa ditransfer kembali dalam dinding rahim.

"NEW UPDATE!! Alhamdulillah dari total 14 oocyte/telur, yang berhasil dikawinkan dengan sperma suami ada 9. Hari ke-3 setelah fertilisasi (hari ini) dikabarin lagi kalau dari 9 embrio tersebut ada 5 yang gradenya Good dan 4 Moderate. Fyi, grade yang dimaksud gak ada hubungannya sama genetic embrionya nanti yaa, bisa cek di google untuk info lebih jelasnya," paparnya.

Baca Juga: Kejutan Ulang Tahun dari Putri Sule Jadi Kontroversi, Ini Tanggapan Teddy

Sementara itu, mengenai keberhasilan dan perkembangan embrio tersebut, Adiezty mengaku masih harus menunggu keputusan dari pihak rumah sakit. Ia pun memiliki harapan cukup besar, agar hasil dari program bayi tabung yang dilakukannya bisa berhasil.

 

"Dua hari lagi kita akan di-update mengenai perkembangan 9 embrio ini; bisa upgrade, bisa juga downgrade. Plis plis plis doakan kami ya, teman-teman! Semoga hasilnya bagus semua. Deg-degan banget nunggu kabar dari @morulaivf_jakarta lusaaa," tandasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Cantiknya Adiezty Fersa Istri Gilang Dirga

Potret cantiknya Adiezty Fersa saat berada di Sydney Opera House. (Foto: Instagram @adieztyfersa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini