nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

30 Peserta Audisi Bintang RDI, Bersaing untuk Bisa Tampil di MNCTV

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 14:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 16 598 2169281 30-peserta-audisi-bintang-rdi-bersaing-untuk-bisa-tampil-di-mnctv-Wh2jByuNPP.jpg Audisi Bintang RDI (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Maraknya audisi pencarian bakat bernyanyi di Indonesia, tak membuat RDI, Radio Dangdut Indonesia, menolak untuk memberikan kontribusi bagi industri musik tanah air. Sejak 18 Januari 2020 kemarin, untuk pertama kalinya, RDI diketahui menggelar ajang pencarian bakat dangdut yang di gelar di Bekasi dan Jakarta.

Bertajuk Bintang RDI, radio yang mencakup wilayah Jabodetabek ini berharap agar mereka bisa menjadi solusi bagi para pecinta musik dangdut untuk dapat menyalurkan bakat dan potensi mereka. Bahkan RDI diketahui turut bekerja sama dengan MNCTV, dalam babak final mereka yang akan tayang Maret 2020 mendatang.

"Program bintang RDI ini adalah program baru dari RDI. Kita ingin menjadi bagian dari industri musik dangdut, dalam melahirkan bakat-bakat dari industri dangdut," ungkap Roslan Fatah, selaku Station Manager Radio RDI, saay ditemui di gedung iNews, Minggu (16/2/2020).

 

Baca Juga: Siti Badriah Semakin Mendominasi, Via Vallen Turun Pamor

"Memang banyak ajang pencarian bakat yang sudah ada, tapi kita pengin menghadirkan sesuatu yang baru lagi. Yang agak sedikit berbeda dari yang pernah ada. Ini adalah program pencarian bakat, yanh diawali dari radio, dan akan berkahir finalnya di tv. Di MNC TV," lanjutnya.

Tepat hari ini, 30 peserta yang lolos masuk ke semi final Bintang RDI, akan kembali menjalani audisi 6 besar. Keenam peserta final Bintang RDI nanti, bahkan akan mendapatkan kesempatan besar untuk bisa tampil dalam Kilau DMD MNCTV.

Sementara itu, Roslan Fatah menambahkan bahwa audisi sengaja hanya dilakukan diwilayah Jakarta dan Bekasi saja. Hal tersebut terjadi lantaran cakupan wilayah pendengar RDI, hanya berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi saja.

Akan tetapi, ia tak menutup kemungkinan peserta dari daerah bisa mengikuti audisi tersebut. Bahkan dirinya menyebut ada beberapa peserta yang berasal dari luar pulau Jawa.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini