Akun Instagram Diretas, IU Beri Peringatan Keras

Ummi Ma'rifat, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 15 33 2169059 akun-instagram-diretas-iu-beri-peringatan-keras-nmHMLP965b.jpg IU. (Foto: ELLE)

SEOUL - IU memberikan peringatan keras kepada hacker yang berusaha meretas akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, dia mengaku, cukup lama tak membuka akun Instagram pribadinya.

“Namun ketika aku login, akunku mengikuti sejumlah akun Instagram yang tak kukenal. Ini juga pernah terjadi sebelumnya. Aku mendapatkan banyak pesan dari seseorang yang ingin membuka password Instagram milikku,” kata IU seperti dikutip dari Soompi, pada Sabtu (15/2/2020).

Akun Instagram IU Diretas. (Foto: Instagram/@dlwlrma) 

Dalam lanjutan unggahannya, penyanyi 26 tahun itu mengatakan bahwa akun Instagram dirinya yang lain juga turut diretas. “Akun The Jang Man Wol (nama karakter yang diperankannya dalam drama Hotel Del Luna) juga berusaha diretas seseorang. Hentikan. Kedua akun ini milikku,” ungkapnya.

IU mengakhiri unggahannya dengan memberikan peringatan keras menggunakan kalimat dari lagunya, BBI BBI. “Kalau kau kelewat batas maka aku menganggapmu masuk tanpa izin.”

Baca juga: Akhiri 2019, IU Donasi Rp1,2 Miliar untuk Anak Membutuhkan

Kejadian serupa sebelumnya juga terjadi pada Yuri SNSD. Pada 4 Februari silam, dia menumpahkan kekesalannya karena mendapati akun Instagram miliknya mengikuti beberapa akun yang tak dikenalnya.

 Yuri SNSD. (Foto: Dispatch)

Yuri kemudian memberikan peringatan kepada peretas akun Instagram miliknya lewat InstaStory. “Tolong berhenti meretas akunku,” ujarnya kala itu.*

Baca juga: Jimin BTS Jadi Idol K-Pop dengan Reputasi Brand Terbaik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini