nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Proyek Rock n Roll dari Gugun GBS

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 02:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 08 205 2165393 proyek-rock-n-roll-dari-gugun-gbs-yLTUx94K1G.jpg JAKVEGAS (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Gugun GBS selama ini dikenal sebagai salah satu musisi blues ternama di Indonesia. Eksplorasi musik Gugun kini semakin dikembangkan ke genre rock n roll bersama grup musik JAKVEGAS.

Sama seperti di GBS, Gugun mengambil posisi gitaris merangkap vokalis. Komposisi trio ini dilengkapi oleh Dika pada bass dan Bimo sebagai drummer.

Berawal dari proses jamming eksperimental di sebuah studio di kawasan selatan Jakarta, ketiga musisi ini akhirnya memutuskan menggarap JAKVEGAS secara serius.

Baca Juga:

Gugun Blues Shelter Siap Konser Tunggal di Malang

Kolaborasi GBS & Baim "TDC" Hasilkan Enam Lagu

Gugun GBS

“Saat jamming barengan, secara enggak sengaja kami memainkan musik yang sama di mana musik rock n roll yang terinpirasi dari Jimi Hendrix, Lenny Kravitz merasuki ke dalam tubuh kita masing-masing. Main asyik, akhirnya sepakat untuk bikin JAKVEGAS,” ungkap Bimo.

JAKVEGAS pun akhirnya merekam dan merilis single perdana mereka yang berjudul Biar Mampus Saja. Lagu ciptaan Dika ini mengusung napas rock yang kuat di dalamnya.

“Lagu Biar Mampus Saja tuh lebih ke ekspresi kita melihat perjuangan seorang cewek yang sedang sayang-sayangnya tapi malah disia-siain sama pacarnya. Coba sama kita, pasti lebih disayang,” terang Dika.

Lagu Biar Mampus Saja sekaligus menjadi lagu pertama Gugun dengan vokal bahasa Indonesia. Selama bersama Gugun Blues Shelter dan GBS, Gugun memang selalu membawakan lirik bahasa Inggris di dalamnya.

“Ini menarik! Karena gue membawakan lagu dalam bahasa Indonesia justru bersama JAKVEGAS. Dan sepertinya, formula itu akan hanya hadir di JAKVEGAS,” tegas Gugun.

JAKVEGAS pun menargetkan untuk segera merilis album debut. Proyek musikal ini diharapkan bisa menjadi sebuah band rock berpengaruh di Indonesia.

Baca Juga:

Tak Dihargai, Barbie Kumalasari Ogah Jenguk Galih Ginanjar Lagi

Beri Nama Putrinya Zaenab, Alasan Young Lex Mengejutkan

Gugun GBS

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Intip Potret Cantik & Seksinya Sinka Eks JKT 48 saat Liburan ke Bali

Sinka Juliani saat berlibur ke Bali sambil memegang kamera analog. (Foto: Instagram @sinkajuliani96)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini