Anak Beranjak Remaja, Uya Kuya Enggan Bersikap Protektif

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 33 2163936 anak-beranjak-remaja-uya-kuya-enggan-bersikap-protektif-BS02g455ys.jpg Uya Kuya dan Keluarga. (Foto: Instagram/@king_uyakuya)

JAKARTA - Status Cinta dan Nino Kuya yang mulai tumbuh remaja tidak membuat kedua orangtuanya terlalu risau. Baik Uya Kuya dan sang istri, Astrid sama-sama memilih untuk tidak bersikap terlalu protektif.

“Enggak kayak dulu ya. Sekarang, kami jauh lebih santai sebagai orangtua karena mereka mulai remaja. Jadi, mereka punya pikiran sendiri,” ungkap Astrid saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 Uya Kuya dan keluarga. (Foto: Instagram/@king_uyakuya)

Apalagi menurut Uya, kedua anaknya itu tidak pernah menyembunyikan permasalahan mereka, termasuk urusan percintaan. “Anak-anak kami itu sering cerita kalau ada masalah. Cinta misalnya cerita kalau dia naksir sama cowok mana. Nino juga begitu,” ungkap pria 44 tahun tersebut.

Sikap terbuka itulah yang menjadi alasan Uya Kuya dan istrinya tak perlu mengekang anak-anaknya. Malahan menurut sang presenter, hal tersebut perlu disyukuri.

Baca juga: Cerita Uya Kuya Jadi Saksi Kecelakaan Hebat di Amerika

“Sebagai orangtua, kami bersyukur punya anak yang terbuka dalam hal komunikasi. Mungkin, hal seperti ini terasa tabu saat saya masih kecil,” tuturnya.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini