Share

Ternyata, Teddy Pinjam Uang Ibunda Lina Jubaedah untuk Beli Mahar

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 33 2163681 ternyata-teddy-pinjam-uang-ibunda-lina-jubaedah-untuk-beli-mahar-Keg46WNgBg.JPG Teddy, Suami Mendiang Lina Jubaedah (Foto: Inews)

JAKARTA – Belum usai soal perhiasan Lina Jubaedah yang hilang, kini muncul kabar bahwa Teddy pernah pinjam uang dari sang mertua alias ibunda Lina. Nilainya pun tak tanggung-tanggung, mencapai Rp41 juta.

Informasi tersebut disampaikan pengacara Rizky Febian, Dose saat dirinya berdiskusi kepada keluarga Lina Jubaedah terkait adakah utang yang dimiliki semasa hidup. Ia menjelaskan, Lina ternyata memiliki utang kepada sang ibu yang jumlahnya antara Rp200-250 juta.

“Uang itu dibagikan ke tiga kategori, yang dipinjam Lina sebelum menikah dengan Teddy, setelah menikah dan ternyata ada pinjaman pribadi dari suaminya,” kata Dose saat dihubungi Okezone, Rabu (5/2/2020).

Baca juga: Reaksi Teddy Ditanya soal Hilangnya Perhiasan Lina Jubaedah Rp2 Miliar

Teddy, Suami Lina Jubaedah

Dose memaparkan uang yang dipinjam Teddy rupanya digunakan untuk membeli mahar pernikahan. Pinjaman tersebut pun bukan menjadi kewajiban Rizky Febian sebagai ahli waris Lina untuk melunasinya.

“Ibunya Lina cerita, Rp41 juta untuk mas kawin. Terus saya bilang, ‘Ini bukan utang Lina, tapi kewajiban Teddy untuk bayar’. Kalau mas kawin itu kan tanggung jawab laki-laki,” jelas Dose.

Mengenai utang Lina, Dose memastikan akan melunasinya. Ia telah berencana untuk berdiskusi bersama keluarga, termasuk Rizky Febian dan Teddy membahas masalah tersebut.

Teddy, Suami Lina Jubaedah

“Sebelum bicara warisan, ada tanggung jawab yang harus dipenuhi. Jadi dalam rapat keluarga nanti akan dihitung mana yang menjadi utang Lina dan harus dibayar,” kata Dose.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini