Pengakuan Aurelie Moeremans: Aku Tak Pernah Menikah

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 33 2161704 pengakuan-aurelie-moeremans-aku-tak-pernah-menikah-ePHMAV4GjV.jpg Aurelie Moeremans. (Foto: Instagram/@aurelie)

JAKARTA - Aktris Aurelie Moeremans akhirnya buka suara seputar kabar pernikahannya yang sempat mewarnai berbagai pemberitaan media beberapa hari belakangan. Dia mengaku, sudah saatnya menyudahi aksi bungkamnya selama 9 tahun.

“Banyak yang bertanya kabar aku. Kejadian itu sudah lama banget dan aku baik-baik saja sekarang. Aku sudah move on dan bahagia dengan kehidupan aku sekarang,” ungkapnya dalam vlog berjudul Setelah 9 Tahun Dikabarkan ‘Sudah Menjanda’ Akhirnya, Hari Ini Aku Klarifikasi dengan Bukti.

 Aurelie Moeremans. (Foto: Instagram/@aurelie)

Aktris 26 tahun itu tak menampik pernah melangsungkan pemberkatan pernikahan di sebuah gereja Katolik. Namun, pernikahan itu tak sah karena tidak ada surat pernikahan yang diterbitkan pihak gereja.

“Aku ke gereja katedral di Bogor bertemu Romo Adrianto. Aku cerita semuanya dari A sampai Z. Aku juga bilang bahwa ada satu gereja di Cibinong yang mengeluarkan surat nikah gereja yang aku tahu itu palsu,” ungkap Aurelie dalam vlog tersebut.

Baca juga: Aurelie Moeremans Targetkan Rilis Album Solo di 2020 

Surat nikah palsu itu, menurut mantan kekasih Marcello Tahitoe itu, dikeluarkan oleh seorang pastor yang kemudian meminta maaf setelah dikonfirmasi secara langsung. Pastor itu menegaskan bahwa surat pernikahan yang sempat beredar luas di internet itu tidahlah sah.

Aurelie Moeremans. (Foto: Instagram/@aurelie) 

“Aku juga meminta bukti (kepada pihak gereja) yang membuktikan bahwa pernikahan itu tidak pernah ada. Aku tidak pernah menikah. Ini aku lakukan, supaya kelak bisa menikah secara Katolik di mana pun tanpa ada masalah,” katanya.

Pemilik nama asli Aurelie Alida Marie Moeremans itu harus menunggu selama 2 tahun untuk bisa mendapatkan surat Status Liber dari gereja. Surat itu merupakan pernyataan gereja bahwa seseorang belum pernah melangsungkan pernikahan dan tidak pernah punya ikatan pernikahan.

 Aurelie Moeremans. (Foto: Instagram/@aurelie)

Aurelie juga mendapatkan surat izin merayakan perkawinan. Artinya, dia boleh menikah secara Katolik. “Kalau aku pernah menikah sebelumnya, tentu gereja tidak akan mau menerbitkan surat ini. Soalnya, menikah dalam Katolik itu hanya boleh sekali seumur hidup, sampai maut memisahkan.”

 

Dengan klarifikasi dan bukti-bukti tersebut, Aurelie Moeremans berharap tidak ada lagi pemberitaan mengenai pernikahannya. Ia mengklaim, hanya ingin fokus membesarkan kariernya di dunia akting dan tarik suara.* 

Baca juga: Aktor Oh Hyun Joon Viral Gara-Gara Masker

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini