nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adipati Dolken Jadi Jurnalis Bola di Film "Pemburu di Manchester Biru"

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 01 206 2161616 adipati-dolken-jadi-jurnalis-bola-di-film-pemburu-di-manchester-biru-aSvqUGbwV7.jpg Adipati Dolken (Foto: Okezone)

JAKARTA - Adipati Dolken kembali membuktikan kualitas aktingnya dalam film terbarunya bertajuk Pemburu di Manchester Biru. Film yang diadaptasi dari novel non fiksi karya Hanif Thamrin ini, akan disutradarai oleh Rako Prijanto yang terbilang sukses menyutradarai film seperti Teman Tapi Menikah dan Warkop DKI Reborn.

Nantinya, Adipati Dolken akan berperan sebagai Hanif, seorang jurnalis olahraga yang menyorot serunya pertandingan Liga Inggris.

Adipati mengaku mendapat tantangan seru selama menjalani proses syuting, seperti harus menggunakan bahasa Inggris serta proses syuting yang dilakukan saat bulan puasa.

 

Baca Juga: Diam-Diam Adipati Dolken Incar Mawar De Jongh

”Memerankan sosok Hanif merupakan tantangan tersendiri karena mayoritas dialog dalam bahasa Inggris, serta syuting juga dilakukan di London saat sedang menjalankan ibadah puasa," ujar Adipati Dolken.

Serunya film ini juga terlihat saat angle cerita justru menyorot kinerja wartawan olahraga, berbeda dengan kebanyakan film olahraga yang menyorot pemain dan pertandingan.

"Karena sosok Hanif merupakan seorang jurnalis, Rako menganalogikan jika selama ini kamera menyorot lapangan dimana tekel beterbangan dan gol tercipta, kini kamera diputar balik ke pinggir lapangan untuk menangkap semua aksi dibalik layar sebuah klub Premier League bekerja,” lanjutnya.

 

Baca Juga: Peran Vanesha Prescilla Digantikan Mawar De Jongh, Begini Respons Adipati Dolken

Bagi sang sutradara, Rako, menilai film ini sangat cocok disaksikan bersama keluarga lantaran memiliki nilai-nilai yang bisa diambil seperti hubungan persahabatan juga hubungan ayah dan anak.

”Pep (Pelatih Manchester City) adalah seorang maestro. Jelang syuting film “Pemburu di Manchester Biru” dimulai, kami menyaksikan langsung laga City vs Liverpool. Disitu saya dapat menangkap atmosfer di Etihad Stadium, serta komplek City Football Academy, tempat dimana karakter Hanif bekerja setiap harinya. Ada nilai keluarga juga yang bisa diambil dari cerita ini terkait hubungan ayah dan anak, serta budaya merantau urang Minang,” ujar Rako.

 

Film “Pemburu di Manchester Biru” diseluruh bioskop di Indonesia tanggal 6 Februari 2020.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Adipati Dolken Perankan Jay di Film 3 Dara 2

Artis Adipati Dolken saat hadir di acara Syukuran Shooting Perdana 3 Dara 2 di Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017). Aktor Adipati Dolken berperan sebagai Jay di film tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini