Klaim Bukan Janda, Aurelie Moeremans Sodorkan Bukti Ini

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 33 2161435 aurelie-moeremans-beberkan-bukti-belum-pernah-menikah-8ZfokwqFKv.jpg Aurelie Moeremans. (Foto: Instagram/@aurelie)

JAKARTA - Aktris sekaligus penyanyi Aurelie Moeremans gerah dengan segala pemberitaan tidak benar yang selama 9 tahun terakhir mengikuti perjalanan kariernya. Dia disebut menikah muda dan kini menyandang status janda.

Lewat video berjudul Setelah 9 Tahun Dikabarkan ‘Sudah Menjanda’ Akhirnya, Hari Ini Aku Klarifikasi dengan Bukti, Aurelie akhirnya memberikan klarifikasi. Ia bahkan menunjukkan bukti bahwa dirinya memang belum pernah menikah.

 Aurelie Moeremans. (Foto: Instagram/@aurelie)

Aurelie Moeremans awalnya menjelaskan kalau seseorang dari masa lalunya bekerjasama dengan orang dalam sebuah gereja di kawasan Cibinong untuk membuatkan surat nikah palsu. Aurelie akhirnya pergi ke gereja tersebut dan meminta penjelasan terkait masalahnya.

Pihak gereja mengakui bahwa surat nikah atas nama Aurelie dan mantan kekasihnya itu palsu dan tidak sah. Mereka juga langsung meminta maaf atas kesalahan tersebut.

Baca juga: 9 Tahun Bungkam, Aurelie Moeremans Bantah Berstatus Janda 

Tak cukup sampai di situ, Aurelie Moeremans juga membawa Surat Pernyataan Status Liber di mana surat itu diperlukan untuk menikah secara Katolik. Sebagaimana kita ketahui, ajaran Katolik hanya memperbolehkan umatnya menikah sekali seumur hidup.

 Aurelie Moeremans. (Foto: Instagram/@aurelie)

"Intinya aku enggak pernah menikah. Dan aku tidak dalam ikatan pernikahan apapun dengan siapapun,” kata mantan kekasih Marcello Tahitoe tersebut.

 

Aurelie Moeremans juga memperlihatkan Surat Izin Merayakan Perkawinan yang menjadi syarat untuk menikah secara Katolik. Dengan adanya surat itu, pemain film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 ini menegaskan bahwa statusnya selama ini memang bukan janda.

Aurelie Moeremans mengungkapkan, “Kalau (pernikahan) yang kemarin itu sah, atau kalau benar aku menikah secara Katolik aku enggak mungkin dikasih izin menikah Katolik lagi. Soalnya pernikahan Katolik itu cuma bisa sekali seumur hidup sampai maut memisahkan.”

Aurelie Moeremans. (Foto: Instagram/@aurelie) 

Video klarifikasi berdurasi kurang dari 8 menit itu merupakan langkah terakhir Aurelie Moeremans untuk membersihkan namanya. Selanjutnya, dia tak ingin lagi membahas masa lalu dan status janda muda yang selama ini dilekatkan kepadanya. 

“Sudah jelas, aku tidak pernah menikah. Aku bukan janda. Sudah ya, aku enggak mau komentar lagi.”*

Baca juga: Percaya Mistis, Kim Nam Gil Sempat Ogah Main Film Horor

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini