nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taeyeon SNSD Tak Percaya Menang Daesang Pertama di Seoul Music Awards 2020

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 16:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 31 205 2161332 taeyeon-snsd-tak-percaya-menang-daesang-pertama-di-seoul-music-awards-2020-6E42G4kCHa.jpg Taeyeon SNSD (Foto: Instagram/@taeyeon_ss)

SEOUL - Taeyeon SNSD meraih kesuksesan dalam acara Seoul Music Awards di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan pada 30 Januari 2020. Ia meraih Daesang pertama sebagai solois di kategori Digital Music.

Baca Juga: Akibat Virus Corona, Taeyeon dan NCT Dream Batal Konser di Singapura

Taeyeon SNSD

Melansir Soompi, Jumat (31/1/2020), penghargaan itu diraih lagu Taeyeon yang bertajuk Four Season. Saat mengetahui dirinya meraih penghargaan Daesang, Taeyeon menunjukkan reaksi terkejut.

Ia yang kala itu tengah berbincang dengan member Red Velvet langsung menutup mulut dan berjalan menuju panggung. Melihat reaksi dari pelantun Oh!GG itu, Shin Dong Yup selaku MC bertanya, "Apakah kau tidak mengharapkan kemenangan ini?"

Taeyeon menjawab, "Aku hanya tidak menyangka. Aku sangat berterima kasih. Kupikir ada banyak orang yang lebih pantas menerima (penghargaan ini). Terima kasih, aku sangat gugup."

Taeyeon SNSD

Jo Bong Ah selaku co-host lantas bertanya, siapa yang dipikirkan Taeyeon saat itu. Sambil tertawa, penyanyi asuhan SM Entertainment ini menjawab sang ibu.

"Aku juga memikirkan para member (SNSD) lain. Tapi aku pun ingin berterima kasih yang tulus kepada penggemar, kalian selalu menungguku," kata mantan kekasih Baekhyun EXO ini.

Meraih Daesang pertama sebagai solois, Taeyeon menjelaskan ada banyak komposer yang membuat lagu-lagu bagus. Untuk itu, ia berterima kasih kepada mereka semua.

"Aku akan terus bekerja keras. Terima kasih SONE (penggemar SNSD), aku mencintaimu," pungkas Taeyeon dalam pidato kemenangannya.

Baca Juga: Sule Buka Suara Soal Laporan Dugaan Pembunuhan Berencana Lina Jubaedah

Selain Daesang, penyanyi 30 tahun itu juga meraih dua penghargaan lain yakni OST Award pada lagu A Poem Titled You di serial Hotel Del Luna dan Bonsang.

Mengutip Koreaboo, Taeyeon menjadi solois wanita ketiga yang memenangkan Daesang sepanjang sejarah. Dua solois pertama K-Pop yang pernah membawa pulang trofi Daesang adalah BoA dan IU.

Taeyeon SNSD

Taeyeon sekaligus mencatatkan diri sebagai solois wanita pertama dari generasi 3 yang memenangkan Daesang. Sahabat Heechul Suju itu masuk dalam generasi 3 meski telah berkarier sejak 2007 bersama SNSD, karena baru debut solo pada 2015.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Begini Suasana Bandara Gimpo Jelang Keberangkatan Seohyun dan Red Velvet ke Pyongyang

Penyanyi K-Pop Seohyun melambaikan tangan sebelum berangkat ke Pyongyang di Bandara Internasional Gimpo, Seoul, Korea Selatan, Sabtu 31 Maret 2018. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini