nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ailee Tanggapi Foto Kontroversial dengan Chris Brown

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 13:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 29 33 2160045 ailee-tanggapi-foto-kontroversial-dengan-chris-brown-wYiQmQSp9M.jpg Ailee. (Foto: Instagram/@aileeonline)

SEOUL - Ailee menjadi salah satu penyanyi Korea Selatan yang menghadiri perhelatan Grammy Awards di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 26 Januari silam. Di acara itu, dia bertemu sederet musisi besar dunia, seperti Billie Eilish dan Lil Nas X yang kemudian diunggahnya di Instagram.

Namun ketika Ailee mengunggah foto bersama Chris Brown, warganet mulai memberondongnya dengan kritik pedas. Mereka menilai, penyanyi 30 tahun itu ‘bersahabat’ dengan pelaku kekerasan terhadap perempuan.

 Ailee dan Chris Brown. (Foto: Instagram/@aileeonline)

Seperti diketahui, Rihanna mengaku pernah menerima perlakuan kasar Chris Brown saat mereka masih berpacaran pada 2009. Insiden itu terjadi setelah Brown menerima pesan dari seorang perempuan tak dikenal.

“Kenapa kau harus bertemu Chris Brown? Dia pria yang menjijikkan,” ujar seorang pengguna Instagram. Lainnya mengatakan, “Pelaku kekerasan di 2020? Kami tidak akan pernah mendukungnya, sayang.”

Baca juga: Bantah Memerkosa, Chris Brown Siap Gugat Balik Wanita Perancis

Terkait kritik pedas publik dunia maya, Ailee akhirnya buka suara. Penjelasan diberikan pelantun Goodbye My Love itu lewat caption unggahan Instagram pribadinya yang telah disunting, namun kemudian dia hapus.

 Ailee. (Foto: Instagram/@aileeonline)

“Aku tak akan bisa mengubah fakta bahwa aku tumbuh dengan karya-karya Chris Brown. Aku mengambil foto tersebut tanpa mengetahui apa yang telah diperbuatnya (kepada Rihanna)!!!” ujar Ailee dalam penjelasannya.

Namun dalam lanjutan penjelasannya, penyanyi kelahiran Denver, Amerika Serikat itu menegaskan tidak akan pernah mendukung bentuk kekerasan apapun pada wanita, pria, hewan, dan makhluk hidup lainnya. Dia juga meminta warganet untuk berhenti menghujatnya karena foto tersebut.

 Ailee. (Foto: Instagram/@aileeonline)

“Alasanku memberikan penjelasan ini hanya untuk mengutarakan kepada kalian (warganet) apa yang membuat aku mengunggah foto tersebut. Aku tak pernah menganggap remeh jenis kekerasan apapun. Jadi, berhenti mengkritikku atas hal yang tak kuketahui dan biarkan aku sendiri,” tuturnya.*

Baca juga: Lewat Unggahan Ini, Salmafina Sunan Tanggapi 'Perjodohan' dengan Bule Muslim

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Chris Brown Akan Guncang Jakarta

Ki-ka: CEO Produksi Mirica Entertaiment Rubianka Atdmaja, Asisten CEO Project Manager Bambang NS, Tenant Buyer Avantgarde Bobby Alatas, dan EO Promotor Variant Entertaiment Triadi Noor, memberi keterangan pers kedatangan "Chris Brown Fine China-Asia Tour" di Aruba Cafe, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2013).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini